Kota Air Dengan Sejuta Pesona di Venezia

turbopass,com

Berkunjung ke Italia, kurang lengkap rasanya jika tidak berwisata ke tempat Venezia. Venezia terdiri dari 118 pulau yang berada di laguna dangkal bernama Laguna Venezia. Pulau-pulau itu dipisahkan oleh kanal-kanal dan dihubungkan lebih dari 400 jembatan.

Pada masa Renaissance, kota yang masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi pusat maritim dan finansial. Tidak heran jika kota ini mendapat gelar ‘Queen of the Adriatic’ karena kekatan maritimnya pada masa itu.

 

Venezia bisa ditempuh dengan berbagai pilihan alat transportasi, seperti pesawat, bis, dan kereta. Sebelum memilih alat transportasi, Traveler bisa terlebih dahulu mengecek harga tiket. Karena terkadang, alat tranportasi seperti pesawat, memberikan harga-harga khusus yang lebih murah dari kendaraan lain.

Saat berada di sana, Traveler bisa memanfaatkan vapporetto (bus air) untuk bisa berkunjung dari satu pulau ke pulau lainnya. Alat transportasi ini memiliki tiket sekali jalan maupun tiket harian. Harga yang bervariasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

agi,it

Selain menggunakan vaporetto, Traveler juga bisa menikmati kecantikan Venezia dengan berjalan kaki. Ada beberapa tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti  Basilica San Marco, Doge’s Palace, Rialto Bridge, Correr Museum, Pulau Burano, dan sebagainya.

Berlibur di Venice rasanya kurang lengkap tanpa naik gondola. Tak heran jika aktivitas ini menjadi salah satu hal yang terkenal wajib di kalangan para turis yang berlibur ke Kota Apung ini. untuk menyiasati harga tiket yag berkisar 80-100 euro, Traveler bisa menaiki gondola beramai-ramai dengan turis yang lain.

Satu tempat terkenal untuk diarungi dengan gondola adalah Grand Canal. Dari kanal terbesar ini, kita bisa menikmati deretan gedung kuno peninggalan abad  ke-13.

Karena keunikannya yang tiada dua, Venezia memang menjadi salah satu tujuan wisata para turis. Sebaiknya, Traveler tidak memilih musim panas sebagai waktu untuk berlibur ke Venezia. Padatnya pengunjung dan panasnya kota, akan membuat liburan kurang terasa nikmat.

Banyaknya hotel dan penginapan baik di pulau utama maupun di sekitar, membuat Traveler memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan. Begitu pula dengan pilihan restoran.

Bangunan kota yang cantik dipadukan dengan matahari terbenam, merupakan salah satu momen  romantis. Jadi, jangan lupa untuk berfoto saat matahari terbenam, ya. (Nita)