Lezat dan Nyaman di Rumah Makan Bumi Aki

Puncak memang selalu melahirkan satu moment istimewa yang mengasyikkan.

Puncak memang selalu menjanjikan keceriaan, keindahan dan pastinya kesejukan. Puncak memang selalu melahirkan satu moment istimewa yang mengasyikkan. Puncak pun merupakan salah satu destinasi liburan singkat bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Deretan kuliner spektakuler pun tersaji sepanjang Jalan Raya Puncak Cisarua.

Salah satu resto favorit yang legendaris di daerah puncak adalah Rumah Makan Bumi Aki yang berada di Jalan Raya Puncak Ciloto no. 59 Dengan sajian utamanya makanan khas Sunda yang rasanya sangat lezat. Menu favorit yang banyak dipesan yaitu sop buntut, sate kambing dan ikan gurame. Dengan racikan bumbu-bumbu pilihan yang hygienis, dan konsistensi dalam rasa serta proses pematangan tradisional, mewujudkan cita rasa yang sangat Indonesia.

Seperti menu gulai kambing yang disajikan dengan kuah santan yang cukup kental dan gurih rasanya. Pengelolan masakan daging kambing di Bumi Aki sungguh sedap, tidak ada bau anyir atau prengus. Bahkan, untuk ukuran potongan dagingnya pun cukup besar. Untuk minuman favorit, Bumi Aki menyajikan avocado coffee dan wedang ronde.

Dengan pemandangan Gunung Gede-Pangrango serta panorama alam sekitar yang sarat dengan pohon-pohon hijau menjulang tinggi, membuat suasana resto Bumi Aki sangat menyejukkan. Dengan konsep tata ruang perpaduan nusantara, seperti kusen jendela yang mengambil kayu dan ornamen kalimantan, lampu-lampu dari Bali, cermina dari Jepara dan lainnya, menciptakan kenyamanan dan ‘betah’ untuk berlama-lama bersantap makan disini. Kehangatan suasananya langsung menyapa begitu anda memasuki resto yang disambut ramah para pramusaji.

Asyiknya lagi, disini banyak spot-spot untuk berselfie ria sehingga kegiatan anda ini dapat terekam dalam memori nan indah Tak heran, kita bisa merasakan seperti sedang berada di rumah sesuai dengan filosofi dari nama Bumi Aki yang berarti rumah kakek, seorang kakek akan senantiasa melayani cucu-cucunya, cicit-cicitnya dengan setulus hati.

Bumi Aki pertama berdiri pada tahun 1987 oleh Ibu Hj. Lina Sumarlina. Dimulai dari sebuah warung kecil di daerah Puncak Ciloto, dan dibangun dengan ketulusan hati untuk setia melayani para pelanggan. Tak heran, animo masyarakat pun semakin luas, semakin banyak orang bersantap makan disini. Dan dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun, saat ini, Bumi Aki sudah memiliki 4 cabang yang tersebar di Ciloto, Cisarua (Bumi Nini), Cibinong dan Bogor. Untuk weekday, Bumi AKi buka dari pukul 07.00-21.00 dan Sabtu pukul 07.00 – 23.00

Nah, selamat berburu kuliner di Bumi Aki!(Kuniel)