Mahakam Lampion Garden, Destinasi nge-Hits Penuh Cahaya

Model-Model Lampionnya Seru-Seru

Taman Lampion Mahakam
Lampion Ikonik Manca Negara, Photo by Heikaku

Berkunjung ke Samarinda, upayakanlah mampir menikmati sensasi lampion yang begitu memukau. Namanya, Mahakam Lampion Garden yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No.75 Karang Asem Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda Kalimantan Timur.  Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan pemandangan warna-warni dari puluhan lampion dengan berbagai bentuk dan ukuran. Saat memasuki gerbang masuk, Traveler akan disambut dengan bangunan masjid beserta kubah-kubahnya yang berjejer.

Taman Lampion Mahakam
Semakin Malam Suasana semakin Ramai, photo by Prokabar

Begitu masuk ke arah lebih dalam lagi, pandangan mata pun semakin takjub melihat ikon-ikon berbagai negara hadir melalui lampion.  Yah, Traveler akan melihat lampion ikon negara-negara dunia, seperti Monas, Menara Eifel, Menara Pisa, hingga Patung Merlion. Tak hanya ikon negara, juga banyak berbagai lampion dalam bentuk satwa seperti gajah, beruang, hingga dinosaurus yang juga menjadi salah satu spot yang unik. Selain itu, masih ada spot lain seperti spot lampion dengan tema romantis, tema karakter kartun dan animasi, hingga tema horor.

Taman Lampion Mahakam
Lampion Ikon satwa pun juga keren, photo by NyeroDotAydi

Keindahan aneka rupa lampion ini memang benar-benar menakjubkan.  Keindahan ini pun semakin terasa ‘heboh’ ketika malam datang. Gemerlap sinar yang dipancarkan ratusan lampion ini, mewarna area Mahakam Lampion Garden.  Bersama angin malam dari Sungai Mahakam, Traveler akan menikmati puas cahaya lampion-lampion yang unik dan cantik ini.  Jejeran kuliner sepanjang area itu pun menambah ‘betah’ suasana.

Mahakam Lampion Garden buka dari pukul 15.00-23.00 dengan tiket masuk sebesar 15.000 rupiah. Biasanya, para pengunjung akan mulai berdatangan menjelang senja, karena cahaya lampion yang romantis ini memang lebih cantik saat dinikmati di tengah gelapnya langit malam.

Taman Lampion Mahakam
Lampion nan Fantastis, photo by SamarindaVacation

Di era new normal ini, pihak pengelola Mahakam Lampion Garden membatasi pengunjung yang datang. Selain itu, protokol kesehatan juga dilakukan dengan disiplin. Para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh di depan gerbang masuk.(Nita)