Melepas Lelah di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tirta sanita merupakan pemandian air panas alami yang terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang terletak Gunung Kapur Ciseeng, Parung, Bogor bisa menjadi pilihan melepaskan lelah dan menawarkan kesegaran. Tirta sanita merupakan pemandian air panas alami yang terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat.

Sumber air panasnya yang berasal dari gunung kapur Ciseeng memberikan rileksasi otot- otot yang tegang kembali lemas dan fresh. Selain itu, air tersebut dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit kulit dan tulang. Tak heran banyak orang kesini untuk berendam, menikmati sentuhan panas air pada tubuh serta sejuknya udara pegunungan.

Tidak saja fasilitas untuk berendam di kolam air panas, di kawasan ini juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti outbond dan aneka wahana permainan menarik lainnya seperti; Sepeda Air, ATV, High Rope, Fun Cart, Bola Air, Rumah Air, Flaying Fox, dan lainnya.

Menikmati keindahan alam nan asri disini, dengan panorama alam yang hijau memanjakan mata, sungguh sangat
menyenangkan. Selain itu, di sini juga bisa mendaki gunung kapur tirta sanita. Namun, tak perlu repot-repot mendaki ke atas batu karena sudah terdapat tangga pendakian untuk menuju puncak gunung kapur. Meski medan sedikit sulit, begitu sampai di puncak, keindahan yang sungguh menakjubkan akan membayar lelahnya perjalanan. Sejauh mata memandang terlihat pesona menyegarkan seperti area persawahan dan hijaunya hutan, tentu ini menjadi keseruan tersendiri. Untuk masuk ke kawasan Tirta Sanita pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp8.000 per orang dewasa dan Rp6.000 per orang untuk anak- anak.

Siap melepaskan penat dalam pemandian air panas dengan pemandangan menyegarkan?(Ipung)