Melihat 3 Air Terjun Terindah di Dunia

photo by metropolitan.id
photo by metropolitan.id

Tak dipungkiri suasana sejuk di sekitaran air terjun serta panorama keindahannya mampu membuat pikiran seseorang menjadi tenang. Begitu banyak destinasi air terjun yang asyik dijelajahi.

Berikut ini beberapa air terjun terindah di dunia yang dirangkum oleh indonesiatraveler.id dari berbagai sumber.

Air Terjun Iguazu, Brasil

photo by vevnews blogspot
photo by vevnews blogspot

Berada di perbatasan Brasil dan Argentina, air terjun ini telah menjadi destinasi wisata hits. Air Terjun Iguazu tercipta hasil dari letusan gunung berapi yang menciptakan lubang besar yang dialiri air secara alami. Air terjun ini memiliki lebar dan tinggi yang melebihi Air Terjun Niagara. Volume aliran air yang dihasilkan per tahunnya pun lebih tinggi dari pada air terjun di dunia lainnya. Daya tarik air terjun ini terletak pada The Devil’s Throat yang merupakan jurang berbentuk huruf U yang menjadi jalan dari 14 air terjun.

Air Terjun Danau Plitvice, Kroasia

photo by netz.id
photo by netz.id

Air Terjun Danau Plitvice berasal dari 16 danau di atas ketinggian yang saling terhubung. Hal itulah yang membuat danau ini bisa menghasilkan air terjun yang mempesona. Keindahan air terjun ini terletak pada pemandangan danau-danau yang terpisah oleh bendungan-bendungan yang terbentuk secara alami dari ganggang dan lumut.

Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Danau Plitvice, sehingga traveler tidak hanya akan menemukan air terjun di dalamnya, tapi juga berbagai flora dan fauna yang dilindungi, seperti serigala, rusa, babi hutan dan lain-lain. Uniknya lagi, di sana terbentang jembatan di atas danau yang memungkinkan traveler untuk menyeberangi air terjun itu.

Air Terjun Ban Gioc, Vietnam

photo by indozone
photo by indozone

Air Terjun Ban Gioc di Vietnam ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Selain airnya yang jernih, keindahan sawah dan rumpun bambu yang berada di sekitaran air terjun menjadi daya tariknya. Air terjun ini berada di ketinggian 30 meter dan memiliki lebar lebih dari 300 meter. Kombinasi inilah yang membuatnya menjadi salah satu air terjun terindah di dunia.

Airnyaberwarna biru terang, hal ini disebabkan karena air terjun ini berada di daerah batu kapur. Jika aliran air sedang tidak deras, maka pengunjung diperbolehkan menaiki perahu untuk mendekat ke area air terjun untuk melihat keindahannya.(DT)