Melihat Keindahan Kebun Teh Wonosari Utara

Daerah ini sangat sejuk karena Kebun Teh Wonosari ini berada di dataran tinggi dengan rentangan antara 950 mdpl hingga 1.250 mdpl dan memiliki luas lahan perkebunan sekitar 1.144 hektar.

Agrowisata ini memiliki panorama yang indah dengan hamparan tanaman teh sejauh mata memandang. Daerah ini sangat sejuk karena Kebun Teh Wonosari ini berada di dataran tinggi dengan rentangan antara 950 mdpl hingga 1.250 mdpl dan memiliki luas lahan perkebunan sekitar 1.144 hektar. Kebun Teh Wonosari ini dikelola sebagai destinasi wisata.

Kebun Teh ini terletak di dua Desa dan dua Kecamatan yaitu, Desa Toyomarto Kecamatan Singosari dan Desa Wonorejo Kecamatan Lawang. Kebun Teh Wonosari ini terleta di kaki Gunung Arjuno. Dikarenakan akses ke Kebun Teh Wonosari ini mudah dijangkau dari Lawang, sehingga Kebun Teh ini lebih terkenal dengan sebutan Kebun Teh Lawang.

Kebun Teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang, 30 km di sebelah utara pusat Kota Malang dan berada di perbatasan Malang dan Kabupaten Pasuruan. Selain dapat menikmati hamparan Kebun Teh yang indah dengan udara yang sejuk, anda bisa melihat proses pengolahan daun teh hingga menjadi produk siap konsumsi. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan berkeliling area kebun teh untuk melihat proses pemetikan daun teh oleh warga sekitar.

Kebun Teh Wonosari mempunyai fasilitas lain seperti jogging track, lapangan voli, tennis, hingga lapangan sepakbola. Terdapat juga kebun binatang mini di area ini. Tidak hanya itu, wisata ini juga menyiapkan wahana seperti kereta kelinci, kendaraan ATV, paint ball, panjat tebing, berkuda, flying fox, sepeda air, dan lain-lain.

Terdapat juga kolam renang untuk anak dan dewasa. Kolam renang dengan air hangat tersedia juga di sini.
Apabila berkunjung sendirian atau berdua, sebaiknya memilih hotel sebagai tempat penginapan. Namun apabila berkunjung bersama rombongan, sebaiknya menyewa villa atau bungalow. Keduanya memiliki kelebihan masing masing.

Bila menginap di hotel, anda dapat melihat Kebun Teh Wonosari dari spot yang cukup bagus. Kondisi kamar terjamin, bersih, dan disediakan fasilitas yang mendukung. Jika berkunjung bersama rombongan, menginap di Villa atau Bungalow menjadi pilihan yang tepat, karena harga sewa kamar dapat lebih ditekan alias lebih ekonomis.(DT)