Melihat Keunikan Pantai Wedi Ireng

Di Banyuwangi terdapat salah satu pantai yang namanya jarang didengar dan jarang dikunjungi, yaitu Pantai Wedi Ireng. Lokasinya lumayan jauh dari hiruk pikuk kota, agak terpencil lokasinya. Lebih tepatnya terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Berjarak 65 km dari arah Selatan Kota Banyuwangi. Untuk menuju ke tempat tujuan, Traveler bisa menuju ke Pantai Pancer dahulu, karena jalurnya sama. Setelah sampai di Pantai Pancer, dapat melanjutkan perjalanan 2 km lagi dan memakan waktu satu jam.

Pantai Wedi Ireng
photo by Wondersofbanyuwangi

Jalur yang dilalui cukup ekstrim. Melewati semak belukar, tikungan, dan menyebrang muara. Jika berangkat pada pagi hari, bisa berjalan kaki di muara tersebut. Namun jika berangkat pada siang atau sore hari, muara tersebut tidak dapat diseberangi jalan kaki karena sapuan ombaknya besar.

pantai wedi ireng Banyuwangi
photo by landofosing.banyuwangi

Ingin lebih praktis dan lebih cepat lagi, bisa menyewa perahu warga setempat untuk menyebrang. Untuk biaya sewanya sekitar 25 ribu sekali jalan dan 50 ribu untuk antar jemput. Meskipun lokasinya sulit dijangkau dan namanya tidak sepopuler Pulau Merah, namun panorama alam di Pantai Wedi Ireng tidak kalah indahnya. Traveler akan terpesona begitu menginjakkan kaki di Pantai Wedi Ireng.

Pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang. Air lautnya berwarna kebiruan serta jernih, jika cuaca sedang cerah tentunya akan lebih elok dipandang karena pantulan cahaya dari langit, menimbulkan bias-biasa pesona keindahan yang luar biasa menakjubkan.

pantai wedi ireng
photo by Pantai Wediireng

Pantai Wedi Ireng mempunyai pasir putih dan pasir hitam, bertemu seakan membentuk sebuah pola dan terdapat juga bebatuan di sekitar pantai. Di sini traveler bisa bermain pasir, berenang, memancing, atau sekedar menikmati sunset bersama keluarga tercinta.

Hati-hati untuk menikmati kesenangan di sebelah barat pantai. Disini hamparan pasir putihnya memang memikat namun untuk berenang, sebaiknya jangan. Karena ombak di bagian ini tinggi dan cukup besar. Jadi traveler hanya bisa bermain di pasir putihnya yang lembut ini. Sedangkan bagi traveler yang ingin bermain air, semisal berenang bisa berpindah ke sebalah timur pantai, bagian ini mempunyai pasir hitam. Di sini ombaknya kecil sehingga aman untuk berenang.

pantai wedi ireng
photo by pantai.wediireng

Untuk fasilitas tersedia di Pantai Wedi Ireng, lumayan lengkap. Tempat parkirnya luas, juga terdapat gazebo, kamar mandi, tempat penginapan yang tidak jauh dari pantai dan tempat persewaan alat-alat snorkling. Tapi, untuk makanan, disarankan traveler membawa makanan dan minuman dari rumah.

Keunikan Pantai Wedi Ireng harus diabadikan, traveler bisa memilih spot yang ada untuk menjadi latar belakang foto. Kemudian mengunggahnya di berbagai platform media sosial. Asyik bukan!(AS/IPG)

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Liburan di Filipina, Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Berendam di Bak Luar Ruang

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang suka traveling atau berpergian,...

Mengenal Tradisi Jogja yang Jarang Diketahui

Salah satu alasan Jogja menjadi destinasi wisata favorit wisatawan...

Gubernur Arinal berharap ajang Puteri Indonesia dapat mengenalkan potensi wisata Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung...

Inilah Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi

Traveler muslim gak perlu khawatir lagi untuk wisata kuliner...

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia

Kalau berkunjung ke Australia rasanya akan makin seru saat...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here