Melihat Pesona Cadas Gantung di Majalengka

Keindahan alam yang dimilikinya membuat Traveler untuk selalu ingin datang dan datang lagi

Cadas Gantung, Majalengka
Cadas Gantung, Majalengka, Photo by fitriwlndari

Majalengka, kota yang sering disebut sebagai Kota Angin-nya Jawa Barat ini ternyata mempunyai tempat wisata alam yang indah. Dimulai dari perbukitan sampai ke pegunungan. Panorama yang disajikan sangat memukau hati. Keindahan alam yang dimiliki inilah yang membuat Traveler untuk selalu datang dan datang lagi. Salah satunya adalah pesona keindahan Cadas Gantung.

Cadas Gantung, Majalengka,
Cadas Gantung, Majalengka,Photo by giensmanra83

Cadas Gantung berada di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat. Letaknya tepat di kaki Gunung Sanghyang Dora sehingga menyajikan panorama yang luar biasa. Hanya membutuhkan waktu 50 menit perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi.

Traveler bisa berangkat dari pusat kota menuju Kecamatan Leuwimunding, kemudian menuju Desa Mirat. Setelah sampai di desa, jalannya berkelok, tetapi kondisinya sudah beraspal. Traveler tinggal mengikuti petunjuk-petunjuk arah untuk mencapai lokasi.

Cadas Gantung, Majalengka,
Cadas Gantung, Majalengka, ,Photo by exploremajalengka

Cadas Gantung sanggup membius traveler untuk menyaksikan panorama indahnya. Meskipun tergolong tempat wisata baru, Cadas Gantung sangat menarik minat banyak wisatawan karena keindahan dan keasrian alamnya.

Di atas bukit, Traveler bisa merasakan udara segar nan sejuk, serta semilir angin yang semakin membuat nyaman. Di kanan kiri bukit, hamparan hutan hijau lebat dan deretan bukit-bukit begitu indah dipandang, lukisan alam yang mempesona.

Di sebelah kiri tempat wisata ini, Traveler dapat melihat keindahan Kota Majalengka. Sedangkan di sebelah kanan dapat terlihat megahnya Gunung Sanghyang. Pemandangannya sangat eksotis dan pihak pengelola melengkapinya dengan berbagai sarana dan fasilitas.

Cadas Gantung, Majalengka
Cadas Gantung, Majalengka, Photo by panoramamajalengka

Banyak fasilitas yang disediakan disini dengan tujuan supaya traveler betah berlama-lama di Cadas Gantung. Diantara fasitiltasnya adalah musolah, warung makan, gazebo, tempat parkir dan toilet. Di sini juga disediakan spot-spot foto yang keren.

Traveler bisa mengambil foto di Tebing Cadas Gantung yang merupakan spot foto favorit.  Tempat ini merupakan ikon Cadas Gantung, sehingga tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke sini kalau tidak berfoto di Tebing Cadas Gantung. Selain itu ada jembatan bambu dan juga bukit perkemahan bagi traveler yang ingin bermalam di Cadas Gantung.

Waktu berkunjung di Cadas Gantung setiap hari dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp. 5 ribu dan biaya parkir Rp. 2 ribu. Biaya yang murah untuk mendapatkan panorama yang begitu mempesona. AS/IPG