Melihat Pesona Niue, Negara Kecil Bebas Visa Untuk Orang Indonesia

Niue merupakan negara kepulauan kecil di Samudera Pasifik, selain Fiji, Hawaii, dan lainnya.

Ada 71 negara bebas visa buat paspor Indonesia. Salah satunya adalah Niue, negara kecil yang dijuluki ‘Surga Kesepian’ di Samudera Pasifik.

Per 7 Januari 2020, Henley Passport Index kembali mengumumkan daftar negara dengan paspor terkuat di dunia, dengan menempatkan Indonesia di peringkat ke-73 atau lebih baik satu posisi dari daftar sebelumnya di bulan Oktober lalu.

Data itu turut menyatakan bahwa pemegang paspor Indonesia memiliki akses bebas visa ke-71 negara di dunia. Salah satunya adalah Niue.

Niue merupakan negara kepulauan kecil di Samudera Pasifik, selain Fiji, Hawaii, dan lainnya. Bahkan ukuran negaranya hanya sekitar 260 km persegi, yang lebih kecil dibandingkan ukuran dengan Kota Jakarta.

Niue adalah negara yang masih di bawah kekuasaan Kerajaan Inggris. Untuk sampai ke sana, hanya maskapai Air New Zealand dari Selandia Baru yang melayani penerbangan ke Niue. Terbang PP dua kali seminggu dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Niue mempunyai deratan pantai berpasir putih sebut saja Pantai Avatele dan Utoko. Limu Pools pun tak kalah eksotis, karena pantai karang ini menjorok ke dalam tebing yang membuatnya terlihat sebagai kolam.

Anda yang gemar wisata adventure, gua-gua di Niue menawarkan petualangan seru. Datangilah Ulupak, gua yang berisikan stalaktit dan stalakmit besar, dengan kegelapan abadi.

Walau cuma pulau kecil akomodasi dan faslitas pariwisata lainnya lengkap. Ada lapangan golf Chicken and Run di dekat bandaranya dan Niue Yacht Club. Semacam klub yacht yang isinya turis-turis pemilik yacht dari berbagai negara dan sering ‘nongkrong’ di pinggiran pantai Niue.

Namanya negara kecil, maka jumlah akomodasi di Nieu tidak banyak. Ada 3 hotel di Niue yakni Scenic Matavai Resort Niue, Scenic Matavai Studio Apartments dan Scenic Matavai Villa. 9 Penginapan berbentuk motel dan resor, serta 16 homestay.

Anda Tertarik mengunjungi ‘surga kesepian’ di Samudera Pasifik yang bebas visa buat paspor Indonesia ini?