Memanjakan Diri di Pantai Lakeba di Bau Bau

Fasilitasnya sangat lengkap.

Keasyikkan yang tak terkira ketika berada di Pantai Lakeba adalah, berjalan kaki di sepanjang garis pantai karena pasirnya yang indah dan nyaman. Warna pasirnya yang putih dan air lautnya yang bening mempesona, apalagi dengan ukuran garis pantainya yang cukup lebar, sangat mengasyikkan. Wisatawan pun bebas bermain dan berkeliling mengitari pantai. Sinar mentari yang cukup terik pun tak menggubris keasyikan ini, karena begitu banyak pohon kelapa tumbuh di daerah ini, sudah pasti banyak kawasan teduh di dekat pantai yang dapat dijadikan tempat untuk ber-relaksasi sembari melihat pemandangan laut.

Ada lagi spot yang membuat Traveler ketagihan untuk menghabiskan waktu disini. Dermaga kayu yang posisinya menjorok ke laut dan dilengkapi dengan gazebonya, sungguh menjadi satu tempat sempurna terutama untuk menikmati keseksian tenggelamnya matahari. Yah, dari lokasi ini, Traveler bisa menikmati sunset yang terbaik.

Pantai Lakeba merupakan objek wisata yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan panoramanya, menjanjikan suasananya yang nyaman serta menghipnotisnya dengan semilir hembusan angin, membuat wisatawan benar-benar menikmati liburannya ini. Pantai Lakeba mempunyai pemandangan yang eksotis dengan pasir putihnya yang memanjang, kurang lebih satu kilometer, juga barisan pohon kelapa yang banyak tumbuh di sepanjang pantai, menjadikan pantai ini semakin sejuk. Tak heran pantai ini sering dikunjungi warga untuk refreshing, rehat sesaat melepaskan kepenatan.

Menikmati wisata di Pantai Lakeba dapat juga dilakukan pada malam hari. Karena pantai ini juga menjadi tempat aktivitas nelayan, keindahan pun tercipta terutama pada saat para nelayan akan  melaut. Lampu-lampu kecil dari kapal-kapal penangkap ikan yang hilir mudik di seberang garis pantai, menciptakan panorama tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Wisata ke Pantai Lakeba benar-benar nyaman. Apalagi jika membawa keluarga terutama anak-anak. Disini fasilitasnya sangat lengkap, seperti Banana Boat, Jet Ski, Parasailing juga Children Play Ground. Sehingga untuk anak-anak pun dapat bermain puas dengan menjajal semua fasilitas yang ada. Juga tersedia restoran yang akan menjamin para wisatawan untuk bersantap lengkap dengan menu yang beraneka ragam yang akan memanjakan lidah. Sajian seperti amarican food, chinese food dan aneka sajian khas Indonesia, siap mengenyangkan perut para wisatawan. Tersedia juga penginapan-penginapan yang akan memanjakan waktu istirahat.

Untuk menuju ke Pantai Lakeba, ambil patokan dasar dari Kendari. Dari sini kemudian ke tempat titik perhentian pertamanya yaitu Pulau Muna atau Kota Raha. Lalu perjalanan dilanjutkan lagi dengan menggunakan kapal feri ke Pulau Buton. Inilah Bau Bau yang selanjutnya dengan mudah dapat mendatangi Pantai Lakeba. Total seluruh perjalanan memakan waktu kurang lebih 13 jam dengan jarak tempuh 224 km.(Nil)