Menelusuri Panorama Pantai Cemara Sewu Tulungagung

Wisata yang menawarkan pesona alam yang eksotis dengan pasir putih yang lembut serta birunya air laut.

Menghabiskan waktu liburan di pantai merupakan salah satu hal favorit bagi sebagian traveler. Pantai-pantai di Indonesia pun seakan siap memuaskan traveler, salah satunya adalah Pantai Cemara Sewu.

Pantai Cemara Sewu terletak di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Berjarak sekitar 35 km dari pusat kota. Karena lokasinya berdekatan dengan Pantai Sine, maka untuk menuju ke Pantai Cemara Sewu pun tinggal menuruti rute Pantai Sine. Yaitu dari Jalan Tulungagung kemudian belok kiri menuju Jalan Pesantren, lalu ikuti rute jalan kemudian belok kanan. Setelah menuju Jalan Raya Tambakrejo, kemudian traveler menuju Jalan Raya Sambidoplang. Setelah sampai di Jalan Raya Karangtalun, jalanan mulai berkelok dan ada beberapa tanjakan. Jadi traveler harus berhati-hati.  Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Pantai Sine, setelah itu ada petunjuk-petunjuk untuk menuju ke Pantai Cemara Sewu.

Sesuai dengan namanya, di kawasan pantai ini terdapat pohon-pohon cemara yang berjejer. Cocok bagi traveler yang ingin bermain di pantai tetapi tidak ingin panas-panasan. Suasana di Pantai Cemara sewu sangat teduh, tenang, serta sepi. Di sini traveler bisa melakukan yoga atau menyantaikan diri dari hingar bingar kegiatan sehari-hari. Seru juga berleha-leha di terpa angin pantai sambil streaming musik favorit. Dengan jaringan XL Axiata yang sudah terfiberisasi, streaming musik favorit nggak lola alias lemot. Makanya, pakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Click disini  untuk memastikan jaringan daerahmu terjangkau XL Axiata 4.5 G.

Pantai Cemara Sewu menawarkan pesona alam yang eksotis. Pasir putih yang lembut, birunya air laut, serta kebersihannya yang selalu terjaga, semua ini dapat memanjakam mata. Sungguh sangat mempesona! Traveler bisa melihat nelayan-nelayan berlayar dari sini, perahu-perahu yang terlihat kecil sedang berjalan di antara gulungan-gulungan ombak yang tenang.

Selain berenang, bersantai, serta melihat sunset di bawah pohon cemara, di sini terdapat Danau Cinta. Danau Cinta adalah sebuah area luas seperti danau. Air danau tersebut berasal dari aliran sungai yang bermuara di laut. Jika traveler masih merasakan panas di bawah pohon cemara, traveler bisa menyejukkan diri dengan berenang di Danau Cinta.

Menurut masyarakat setempat, mandi atau berenang di Danau Cinta bisa melancarkan jodoh bagi yang masih single. Fasilitas Pantai Cemara Sewu memang masih minim, belum ada toilet atau pun tempat parkir. Namun keindahan dan keasriannya tidak bisa dipandang sebelah mata, pantai ini sangat berpotensi menjadi tempat wisata unggulan. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi (AS/IPG)