Menteri Ketenagakerjaan Belanja di Beranda Nusantara

Lagi-lagi, Beranda Nusantara didatangi pejabat. Setelah sehari sebelumnya Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto berserta rombongan datang, Rabu jelang sore 17 Juni 2020, Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan mengunjungi Beranda Nusantara, Mal Kota Kasablanka.

Kunjungan Menaker Ida dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diterapkan di Beranda Nusantara ini. Turut hadir pada peninjauan menyambut penerapan kebijakan era kenormalan baru ini, Plt. Direktur Jenderal Binwasnaker dan K3, Iswandi Hari; Staf Khusus Menaker, Dita Indah Sari; Karo Humas Kemnaker, R Soes Hindharno; dan Kadisnakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Beranda Nusantara, UKM bersama Ibu Menteri Ketenagakerjaan
Beranda Nusantara, UKM bersama Ibu Menteri Ketenagakerjaan

Para UKM andalan Beranda Nusantara yang memang sudah bersiap menyambut kedatangan Bu Menteri ini, dengan segala hasil produksinya, mampu membuat Ida Fauziah untuk tidak menolak membeli barang-barang yang berkwalitas hasil produksi anak bangsa ini. Yah, setelah Beliau melihat segala kesiapan protokoler kesehatan Covid-19 di Beranda Nusantara, Ida Fauziah pun menghampiri produk-produk yang tertata yang memang siap dijual.

Bolero tenun menjadi pilihan pertama Menaker Ida, dilanjutkan barang-barang lainnya.  Tak lupa, mangkuk kayu yang sangat unik penampilannya, penuh dengan lubang-lubang yang memang terbentuk alami, juga dibeli beliau.

“Barang-barang disini bagus semua. Kwalitas dan model nya pun, oke! Ini produksi Indonesia yang memang harus selalu disupport,” ujar Ida Fauziah.

Beranda Nusantara
Beranda Nusantara

Beranda Nusantara merupakan pertokoan yang menampilkan produksi para UKM pilihan DKI Jakarta yang tingkat kwalitasnya setaraf ekspor. Tak heran, banyak diantara UKM ini yang sudah menampilkan produksinya sampai ke mancanegara. Semua barang yang ditampilkan disini, juga  menjadi acuan para wisatawan yang datang ke Jakarta untuk dijadikan oleh-oleh. Selain menampilkan ke-khasan Betawi, khas daerah lainnya pun tersedia lengkap disini. Aneka batik, ulos, tenun, songket, baik masih berupa bahan maupun yang sudah ‘ready to wear’ dapat diperoleh disini. Modelnya pun selalu up to date, atasan, bawahan, untuk wanita dan pria juga anak-anak. Aneka perlengkapan baju muslim seperti kerudung, ciput, mukena, gamis, tunik dan lainnya juga lengkap. Keindahan asesorisnya berupa kalung, anting, gelang dengan kwalitas sempurna produksi anak bangsa, tersedia aneka model disini. Juga ada sepatu, sendal, tas, baik dari kulit maupun ulos, batik, tenun, semuanya tersedia lengkap disini.

Beranda Nusantara
Beranda Nusantara

Di Beranda Nusantara tidak hanya menjual produk-produk untuk kebutuhan dari ujung rambut sampai ujung kaki saja, namun penunjang keindahan rumah juga tersedia.  Bangku, meja, cermin, piring/alas buah, tikar dan lainnya yang terbuat dari kayu khas hasil hutan Kalimantan dan Sumatra, seperti kayu Kapang jenis bengkirai dan kamper.

Lokasi Beranda Nusantara berada di lantai LG (samping carefour) Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Lebih dari 50 toko yang diisi oleh para UKM binaan Jakarta Selatan bekerjasama dengan Management Mal Kota Kasablanka, menampilkan produksi  barang-barang yang kwalitasnya tidak diragukan lagi.

Nah, saatnya bangga dengan produksi bangsa sendiri, saatnya berbelanja di Beranda Nusantara! (Kuniel)

Subscribe

Related articles

Mengenal Upacara Tradisional Tabut Bengkulu

Di Bengkulu perayaan Tabut pada mulanya dibawa dan dikembangkan...

Makanan Khas Pangandaran Kelezatannya Hangatkan Perasaan

Menghabiskan waktu liburan di Pangandaran tentu menjadi pilihan yang...

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Budapest Hungaria

Ada Paris lain di Eropa, yakni Budapest. Kota ini...

Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Pangandaran

Kawasan Pangandaran tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan...

Mengenal Tari Seudati dari Aceh

Seudati termasuk salah satu tari tradisional Aceh yang dilestarikan...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here