Pesona Bukit Sidoguro yang Unik

Bukit Sidoguro menawarkan konsep wisata yang unik.

photo by humas klaten
photo by humas klaten

Selain punya wisata Candi Prambanan yang megah, Klaten juga menjadi rumah bagi tempat wisata yang unik, Bukit Sidoguro. Tepatnya terletak di Kecamatan Bayat, Bukit Sidoguro menawarkan konsep wisata yang unik. Menikmati suasana asri yang dipadukan dengan ragam spot budaya yang Instagrammable.

Selain itu, pandangan mata pun dimanjakan dengan hamparan taman cantik di puncak bukit, yang ditata dengan banyak dekorasi pohon sintetik, mirip payung yang unik. Seperti payung-payung menjulang tinggi di Garden by the Bay-nya Singapura. Traveler bisa menikmati sunset cantik sambil duduk-duduk santai di sekitar taman Bukit Sidoguro. Selain itu, Bukit Sidoguro juga menyajikan satu gardu pandang untuk berteduh. Jika tidak kebagian tempat duduk, bisa juga duduk di atas bongkahan batu kapur yang ada di sekitar Bukit Sidoguro.

Dari area bersantai, traveler bisa menikmati lanskap Rawa Jombor di bawahnya. Pemandangan yang sangat menarik, warung apung, keramba ikan dan rakit- rakit bambu milik nelayan yang berlabuh di tengah rawa, bisa dibidik dengan pandangan mata telanjang. Jika traveler sudah puas dan ingin wisata kuliner, Bukit Sidoguro juga menyediakan warung apung dengan berbagai varian masakan. Karena berada di atas Rawa Jombor, masakan yang ditawarkan sudah pasti seafood.(DT)