Pesona Pantai Melasti di Bali

Daya Tarik Pantai Melasti hampir menyerupai itu. Ada garis pantai yang panjang dengan pasir putih.

Dengan segala macam keindahan alamnya, Pulau Dewata bisa dijadikan tempat untuk memulihkan sakit hati. Ada banyak destinasi yang akan membuat anda sangat bersyukur dapat menikmatinya. Salah satu yang harus anda kunjungi saat pergi ke Bali adalah ke Pantai Melasti. Areanya begitu luas dengan fasilitas yang yang lengkap.

Apakah anda pernah ke Pantai Pandawa? Wisata tersebut cukup terkenal selain karena pesona pantainya, tapi juga tebing-tebing yang diukir. Daya Tarik Pantai Melasti hampir menyerupai itu. Ada garis pantai yang panjang dengan pasir putih. Kerennya lagi, anda bisa menikmati keindahan tersebut langsung dari atas tebing. Dibangun tangga yang aman dan kokoh untuk yang ingin naik ke atas. Kecantikan tempat ini akan semakin menjadi-jadi saat matahari akan tenggelam. Langit dan permukaan laut akan berubah warna.

Nama Melasti sendiri diberikan karena wisata ini sering dijadikan sebagai tempat ibadah Umat Hindu. Untuk itu, di beberapa area telah dibangun anjungan yang menjorok ke laut agar prosesi ibadahnya dapat dilaksanakan lebih mudah. Anjungan tersebut bisa juga dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Selain itu, ada juga tebing-tebing tinggi yang menyerupai dinding. Anda bisa berpose di spot tersebut dan mengabadikan momen terbaik di Pantai Melasti.

Pantai Melasti berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Perjalanan menuju ke sini cukup mudah. Anda bisa mengandalkan kendaraan roda dua maupun empat. Jika anda berangkat dari Denpasar cukup menempuh perjalanan selama sekitar 1 jam lewat jalur by pass Ngurah Rai. Apabila anda mulai berangkat dari Bandara Internasional Bali, perjalanannya memakan waktu sekitar setengah jam. Ke arah Pantai Melasti, anda juga akan melewati beberapa tempat wisata. Salah satunya adalah Monumen Garuda Wisnu Kencana jika lewat Jalan Uluwatu.

Sebagian besar tempat wisata alam di Bali bisa dikunjungi hanya dengan membayar tiket dengan tarif yang murah meriah. Tidak heran jika Pulau Dewata terkenal sebagai surganya turis dari berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali Pantai Melasti ini karena hanya mematok tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

Sungguh destinasi yang menakjubkan, daya pesona nya pun luar biasa.