3 Spot Jembatan Gantung Instagramable di Jakarta

Bagi warga Jakarta, liburan untuk disekitar Jakarta seru juga.

Liburan tak melulu harus ke luar kota. Bagi warga Jakarta, liburan untuk disekitar Jakarta seru juga. Dan untuk luar Jakarta pun juga akan merasakan hal yang sama. Pasalnya Jakarta pun memiliki destinasi wisata menarik yang patut untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi menarik yang layak disambangi untuk berfoto adalah wisata jembatan gantung. Terdapat beberapa jembatan gantung yang ada di Ibu Kota. Yah, jembatan di Jakarta tak kalah keren dengan objek wisata Situ Gunung yang ada di Sukabumi, Jawa Barat.

Lebih uniknya salah satu jembatan gantung yang ada di Jakarta justru sangat ikonik dan menyimpan sejarah panjang di masa lalu.

Jembatan Wiratman

Jembatan Gantung Wiratman adalah penghubung antara Depok dan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Awalnya Jembatan Gantung Bambon yang tepat berada di samping Jembatan Gantung Wiratman, kondisinya sudah tidak layak dan mengkhawatirkan.
Namun setelah dibangun jembatan baru, jembatan Gantung Wiratman sudah kokoh dan dipercantik. Saat ini, jembatan itu sangat bagus sebagai tempat untuk berswafoto.

Jembatan Gantung Kota Intan

Salah satu jembatan gantung dengan desain artistik dan penuh sejarah adalah Jembatan Gantung Kota Intan. Jembatan ini terdapat di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
Untuk diketahui, jembatan ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang menghubungkan Kali Besar Barat dan Kali Besar Timur.

Keunikan jembatan ini adalah terbuat dari kayu lengkap dengan pengungkit, sehingga bagian bawah bisa terangkat ketika ada kapal atau perahu yang melintas.

Jembatan Gantung Hutan Mangrove

Jika Anda memutuskan pergi ke Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara maka Hutan Mangrove bisa menjadi spot menyenangkan untuk dikunjungi. Di sana bisa menikmati sensasi berjalan di atas jembatan gantung yang dibangun dari kayu.

Jembatan tersebut diikat erat menggunakan tambang. Di sana traveler bisa melihat hutan mangrove di tepi laut. Tempat ini juga sangat bagus untuk spot berswafoto. (RK/IPG/Kuniel)