Selain Bukit Teletubbies, Ini 4 Tempat Wisata Alam Bondowoso

Potensi pariwisata wilayah ini sudah berkembang dan mulai dikenal wisatawan.

Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, memang dianugerahi alam yang indah. Saat ini, potensi pariwisata wilayah ini sudah berkembang dan mulai dikenal wisatawan.

Jika berkunjung ke Bondowoso, sejumlah destinasi wisata alam siap memanjakan para traveler. Baik itu air terjun, padang savana yang indah, hingga bukit cantik Instagramble pun ada.

Berikut ini, empat destinasi wisata yang beken di Bondowoso, siap anda kunjungi.

Air Terjun Blawan

Berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso, Air Terjun Blawan, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Untuk menuju ke destinasi wisata ini, lumayan mengeluarkan energi karena harus naik-turun tangga sekira lima menit.

Demi menikmati indahnya alam sekitar, traveler harus rela capek. Lokasi ini sangat Instagramble untuk berfoto sekaligus melepas penat.

Kawah Wurung

Padang savana di Kawah Wurung jadi salah satu daya tarik wisatawan saat berlibur ke Bondowoso. Udaranya segar dan pemandangan hijau padang savana sangat memanjakan mata.

Seperti padang savana yang lainnya, destinasi wisata ini juga dijuluki Bukit Teletubbies. Lokasinya berada di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Bondowoso.

Lokasi ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk dibanderol Rp5.000. Siapa pun yang berkunjung ke sana pasti betah berlama-lama deh.

Bukit Mahadewa

Bukit Mahadewa di Bondowoso jadi salah satu destinasi wisata Instagramable seperti di kota lainnya. Di sini ada banyak spot foto kekinian, yang menawarkan pemandangan hijaunya bukit yang indah. Tempat ini pun menjadi salah satudestinasi wajib wisatawan saat ke Bondowoso.

Ada baiknya untuk datang ke bukit ini pagi-pagi sembari menikmati sunrise. Lokasinya berada di Desa Kupang Kecamata Curandami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kawah Ilalang

Kalau mau dapat foto cantik yang alami, datang saja ke Kawang Ilalang yang hits di Bondosowo. Tak hanya udara segar yang ditonjolkan, kawasan wisata ini menawarkan panorama hijaunya alam.

Para forografer serta wisatawan mulai mengincar destinasi Kawah Ilalang saat ke Bondowoso. Lokasinya berada di Desa Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso. (RK/IPG/Kuniel)