Pesona Pulau Tegal Mas di Lampung

Sebenarnya ada jalur lain untuk menuju pulau ini, bisa menyeberang ke Pulau Tegal Mas dari Hutan Bakau Desa Gebang dekat Pantai Dewi Mandapa.

Destinasi baru ini berlokasi di seberang Pantai Sariringgung, tepatnya di Jl. Teluk Lampung, Pidada, Kecamatan Panjang, atau sekitar 35-50 menit dari pusat kota. Setelah pengunjung memarkirkan kendaraannya di Pantai Sariringgung, kemudian menyeberang ke Pulau Tegal Mas melalui kapal boat selama 5-7 menit, sampailah di lokasi wisata Pulau Tegal Mas.

Sebenarnya ada jalur lain untuk menuju pulau ini, bisa menyeberang ke Pulau Tegal Mas dari Hutan Bakau Desa Gebang dekat Pantai Dewi Mandapa. Tergantung anda lebih suka dengan jalur yang mana. Karena tempat ini memang diperuntukkan bagi orang yang ingin berwisata lebih dari sehari/ menginap, maka tempat ini pun memiliki banyak fasilitas. Di antaranya adalah kafe dan restoran, gazebo di tepi pantai, mushala, hingga penyewaan alat snorkeling ataupun diving. Di sini juga tersedia aneka sarana hiburan, seperti banana boat, sky boat, hingga sepeda pancal.

Walaupun memiliki konsep yang sama dengan Maldives, budget yang dikeluarkan cukup ramah untuk kantong anda. Tiket masuk pulau sebesar Rp 40.000 per orang, penyewaan perahu pulang-pergi ke Pulau Tegal Mas sekitar Rp 300.000 per orang. Dan sudah banyak jasa pelayanan wisata untuk umum ke Pulau Tegal Mas, harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 150.000- Rp 300.000 per hari.

Kalau anda berniat berwisata ke sini tanpa memakai kendaraan pribadi, lebih baik anda mengambil jasa tur seperti di atas. Sebagai gambaran, jika memilih kendaraan umum, hanya akan diantar sampai gerbang masuk Pantai Sariringgung. Sementara, untuk sampai ke pantainya, jarak yang ditempuh pun cukup lumayan jauh.

Harga masuk mulai dari transit Pantai Sariringgung, penyewaan boat penyeberangan sampai penyewaan alat diving selalu berubah-ubah, tergantung seberapa pintar bernegosiasasi dengan pihak penyewa. Misal, untuk penitipan kendaraan sepeda motor ada yang dikenakan Rp10.000, Rp30.000, bahkan Rp50.000.

Berlaku juga untuk penyewaan kapal dan sebagainya di sana. Kalau anda negoisator ulung, mungkin bisa lebih murah alias harga miring.

Bagaimana? Sudah matang persiapan berkunjung ke bandar lampung? Yuk segera siapkan diri anda