Pesona Pantai Mombhul di Pulau Terpencil di Utara Gresik

Yuk, intip keseruan dan keasyikkan Pantai Mombhul! Pantai yang berbeda di Kepulauan Bawean ini, wajib traveler ketahui. Lokasinya berada di kepulauan terpencil sekitar 120 kilometer sebelah Utara Gresik.  Pantai Mombhul menyajikan panorama yang sangat menarik, dengan hamparan pasir putih yang memiliki luas 45 hektar. Keasriannya sangat kental dengan dikelilingi hijaunya pohon-pohon.  Di pantai ini, semakin banyak keseruan yang dapat ditemui karena kawasan pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai wahana buatan. Antara lain waterboom kolam asin, penangkaran penyu, dan beragam spot foto yang unik.

Pantai Mombhul
Spot Aysik Menikmati Udara Pantai, Photo by @yukek_

Pantai Mombhul juga memiliki keunikannya sendiri, yakni memiliki Ikon Rusa Bawean yang menjadi Ikon ASEAN Games 2018. Ikon tersebut juga dipajang pada gerbang masuk di pantai ini. Selain itu Pantai Mombhul juga sempat menjadi venue Sail To Indonesia 2019.

Saat berada di pantai ini traveler juga bisa berenang di air jernih pantai atau sekedar bermain air. Asyik juga  berjalan-jalan menyusuri jembatan yang mengarah ke tengah pantai.  Jika Traveler ingin menyeberang, mengitari lautan sekitar dan mengantar ke tempat terumbu karang berada, dapat menggunakan kapal layar kecil.   Di area ini, Traveler akan puas berenang dan menyelam menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Pantai Mombhul
Spot Ikon Pantai Mombhul, Photo by @indahsulusiani

Pantai Mombhul telah menarik banyak wisatawan, dari luar daerah dan mancanegara.  Pengelolaan pantai ini juga sedang melakukan tahap pengembangan lagi, guna menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke sini. Apalagi harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yakni Rp. 5.000 untuk satu orang dan tarif parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor serta Rp. 10.000 untuk mobil.  Bagi yang ingin datang ke sini,  Pantai Mombhul buka selama 24 jam.

Destinasi wisata Pantai Mombhul malah menjadi tempat favorit untuk sesi foto prewedding, karena memiliki spot foto menarik berupa sarang burung, gardu pandang, dan spot foto lainnya yang berbentuk love. Selain dimanjakan dengan panorama keindahan dan keseruan wahana yang disediakan, Traveler juga dapat menikmati sajian makanan khas Bawean dan meminum kopi yang ada di kafe sekitar area pantai.

Pantai Mombhul
Berlayar Menikmati Alam Laut, Photo by @dianpangandaheng

Untuk mencapai pantai ini, dalam perjalanannya Traveler akan menemui jalan yang lumayan rusak, karena terdapat beberapa jembatan dari kayu yang sudah lapuk. Namun demikian, destinasi wisata ini tetap ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan, karena lokasinya yang berdekatan dengan Dermaga Pamona menuju Pulau Gili, Noko Gili, dan Selayar.  Hal inilah yang juga membuat Pantai Mombhul cepat dikenal luas.(Ipg/Niel)

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Liburan di Filipina, Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Berendam di Bak Luar Ruang

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang suka traveling atau berpergian,...

Mengenal Tradisi Jogja yang Jarang Diketahui

Salah satu alasan Jogja menjadi destinasi wisata favorit wisatawan...

Gubernur Arinal berharap ajang Puteri Indonesia dapat mengenalkan potensi wisata Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung...

Inilah Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi

Traveler muslim gak perlu khawatir lagi untuk wisata kuliner...

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia

Kalau berkunjung ke Australia rasanya akan makin seru saat...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here