Pulau Royal, Kampung Sunset di Kepulauan Seribu

Bagaikan di Negeri Dongeng Memandang Matahari yang Perlahan Tenggelam dalam Lautan Luas

Pulau Royal, photo by Indonesiatraveler.id

Pulau Royal merupakan salah satu pulau kecil yang berada di jajaran pulau-pulau di Kepulauan Seribu, dengan suasana dan panorama yang mengesankan. Pulau Royal adalah pulau tanpa penduduk, nuansa private akan langsung terasa begitu kaki menginjakkan pulau ini.

Pulau yang berada di ujung barat Pulau Kelapa, dimana center of point memandang sunset akan kentara sekali. Banyak spot-spot menarik di pulau ini yang secara langsung menghadap matahari terbenam. Tak heran pulau ini pun dijuluki Kampung Sunset, dimana menjadi tempat yang paling asyik dalam menikmati tenggelamnya sang surya ke peraduan.

Pulau Royal
Pulau Royal, photo by ParadisoTraveling

Bagaimana tidak, di Pulau Royal, Traveler akan terpuaskan melihat pemandangan hutan mangrove yang indah dengan latar belakang matahari terbenam, benar-benar menciptakan siluet nan cantiknya. Atau, bagaikan di negeri dongeng, memandang matahari yang perlahan tenggelam dalam lautan luas. Serta spot-spot lainnya yang dapat dijadikan tempat untuk menikmati sunset di pulau ini.

Kegiatan lainnya yang dapat di eksplore yaitu hopping island, menjajal dari satu pulau ke pulau lainnya di sekitar Pulau Royal, atau snorkeling dan menikmati biota bawah laut yang sangat cantik dan memukau, juga ada wisata memancing di Rumpon yang banyak ikannya, atau kegiatan lainnya yaitu wisata air seperti bermain jetski, banana boat, sofa boat, kano, atau sekedar berenang bermain di tepi pantai pasir putih.

Pulau Royal
Pulau Royal, photo by Indonesiatraveler.id

Mutiara terpendam di Kepulauan Seribu ini memiliki penginapan semi resort bernuansa modern, yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata terbaik bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Kepulauan Seribu. Dengan suasana pulau yang masih asri dan belum ramai di kunjungi wisatawan, Pulau Royal menjadi pilihan sempurna yang menjanjikan kesegaran, ketenangan dan kepuasan. Yah, Pulau Royal merupakan destinasi sempurna untuk merasakan keindahan panorama pantai nan asri dalam balutan ketenangan di salah satu gugusan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, DKI Jakarta ini.

Untuk mencapai lokasi Pulau Royal, Traveler akan mengalami perjalanan laut sekitar kurang lebih 3 jam dengan menggunakan transportasi kapal ferry dari Muara Angke, atau perjalanan selama  kurang lebih 1.5 jam dengan menggunakan speedboat dari Dermaga Marina Ancol.

Pulau Royal
Pulau Royal, photo by KepulauanSeribuDotCom

Pulau ini memang menawarkan suasana privat dan eksklusif, sehingga Traveler tidak perlu berbagai fasilitas atau tinggal bercampur dengan pengunjung lain. Dengan privasi yang terjaga, Traveler pun dapat menikmati setiap momen liburan dengan nyaman.

Untuk bisa menghabiskan hari libur ke Pulau Royal ini, Traveler dapat menghubungi beberapa agen perjalanan yang menyelenggarakan liburan ke Pulau Royal. Nah, karena sudah banyak wisatawan yang mengincar berlibur kesini, tak heran banyak agen-agen perjalanan yang menyiapkan paket liburan Pulau Royal dengan beragam harga dan beragam fasilitas yang disediakan, dijamin liburan ke Pulau Royal ini akan meninggalkan kesan untuk kembali lagi kesana…(Niel)