Ragam Tempat Wisata di Kudus

Kota Kudus sendiri terletak di Jawa Tengah yang juga terkenal sebagai kota rokok kretek.

Hayo siapa yang engak tahu soal kota Kudus? Secara harafiah, kota Kudus berarti kota suci. Kota Kudus sendiri terletak di Jawa Tengah yang juga terkenal sebagai kota rokok kretek.

Nah, setiap kota pasti punya tempat wisatanya, tak terkecuali Kudus. Ada banyak tempat wisata alam maupun wisata sejarah keren yang bisa anda lihat di sini. Apa saja?

Museum Kretek

Tak sah sepertinya jika sedang berada di julukan kota kretek tapi tak mengunjungi museum ini. Anda bakal disuguhkan sejarah asal usul berkembangnya rokok yang ada di kota kudus. Ada berbagai jenis rokok yang ditampilkan, begitu pula tentang proses produksinya.

Satu hal yang menarik lagi, biaya masuk ke museum ini murah banget, guys! Yups, anda cukup membayar Rp1.500 pada hari biasa dan Rp2.000 untuk akhir pekan. Sementara kalau anda ingin menikmati waterboom, bisa membayar sebesar Rp15.000 bagi orang dewasa dan anak hanya Rp5.000 saja. Murah sekali, kan!

Museum Kretek buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Museum Purbakala Situs Pati Ayam

Anda bisa mengenal sejarah peradaban purba di Museum Purbakala Situs Pati Ayam. Ada berbagai macam artefak dan fosil yang bisa anda temui di sini. Musium ini dapat dicapai dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari Kota Kudus. Letak museum ini ada di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus dan buka dari jam 8 pagi sampai 4 sore serta harga tiketnya hanya Rp5.000.

Waduk Logung

Waduk Logung berada di perbatasan Desa Kandangmas dan Desa Tanjungrejo yang berjarak kurang lebih 23 menit dari kota kudus. Seperti namanya, anda bakal disuguhi pemandangan waduk yang luas dengan tatanan yang apik.

Bagaimana, destinasi wisata di atas cukup mengasyikkan, bukan?