Rileks di Pantai Padang Galak, Bali

Indahnya Sunrise dan Sunset disini

Pantai Padang Galak
Sunrise di Pantai Padang Galak, Photo by Yusnaeni

Pantai Padang Galak yang terletak membentang dari utara ke selatan di kawasan pariwisata kota Denpasar ini, yang sangat menarik.  Pantainya sangat indah, menyuguhkan pemandangan alam laut yang tenang, cantik namun tidak begitu ramai.

Pantai Padang Galak terbilang cukup unik, karena pasir pantainya berwarna hitam berbeda dengan pantai tetangganya di kawasan Sanur yang berpasir putih.  Namun, tempat ini menjadi salah satu objek wisata kota Denpasar yang bisa memberikan suguhan serta suasana berbeda, yang akan membuat Traveler betah menikmati pantai ini, berlama-lama. Cocok untuk refresh dan menghilangkan segala kejenuhan.

Pantai Padang Galak
Pantai yang tenang dan nyaman

Suasana yang cukup tenang di pantai ini, menjadi satu kelebihan dari tempat ini.  Traveler yang mendambakan ketenangan untuk dapat menikmati panorama pantai secara maksimal, akan mendapatkan puas di pantai ini.  Pantai-pantai yang terletak di kawasan pariwisata Denpasar ini memang hanya bisa untuk dinikmati keindahannya saja.  Traveler disarankan untuk tidak mandi ataupun berenang di area ini, karena gelombang ombaknya sangat kencang serta arus bawah lautnya yang sulit diprediksi. Tempat ini juga tidak cocok untuk olah raga air ataupun watersport.

Kawasan wisata pantai Padang Galak di Denpasar ini, memang sudah ditata rapi.  Tertata apik dan berjejer batu-batu gunung ini yang juga berfungsi sebagai pembatas pantai dan serta pencegah abrasi.  Keberadaan tatanan batu-batu ini menambah daya tarik pemandangan sekitar.  Selain itu, pantai ini menjanjikan keindahan sunrisenya. Apalagi pantai ini memang tidak begitu lebar dan jarak bibir pantai ke laut cukup dekat, sehingga saat menikmati matahari keluar dari peraduannya, pemandangan yang sangat indah ada di depan mata.  Jika air sedang pasang, Traveler dapat menikmati keindahan pantai ini dari atas bebatuan tepi pantai.

Pantai Padang Galak
Arena Bermain Layang-Layang, Photo by BaliTribune

Selain menikmati panorama alam pantai, disini Traveler juga seru untuk memuaskan hati bermain layang-layang.  Pantai ini memiliki tanah yang cukup lapang, tak heran para penghobi layang-layang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang ideal untuk beradu layang-layang. Bahkan, pada musim-musim tertentu seperti bulan  Juli – Agustus, kawasan pantai Padang Galak Denpasar ini dijadikan arena ajang lomba layang-layang.

Di kawasan ini juga terdapat area yang terkesan cukup angker.  Yaitu bekas tempat rekreasi bernama Taman Festival yang bangunannya terbengkalai dan sudah rusak bahkan ditumbuhi semak belukar sehingga terkesan cukup angker.  Namun, meskipun terkenal angker, tapi tempat ini juga menarik bagi sebagian orang, malah dijadikan tujuan wisata horor di Denpasar Bali.  Selain itu, ada kepercayaan juga bahwa Pantai Padang Galak terkenal dengan dewi penunggu yang suka menarik orang ke dalam pusaran lautan. Konon, orang yang tenggelam akan jadi budaknya.  Lepas dari semua cerita mistis tersebut, pantai ini memang sangat indah dan selalu didatangi wisatawan untuk menikmati sunrise dan sunset.

Pantai Padang Galak
Tertata apik batu-batu gunung

Lokasi Pantai Padang Galak tepatnya berada di Desa Kesiman, Denpasar Timur, Denpasar, Bali.  Akses menuju lokasi pantai ini cukup mudah, dari By Pass Ngurah Rai tepatnya perempatan jalan By Pass Ngurah – Waribang di Padang Galak Sanur belok ke Timur (ke arah pantai), dari bandara belok kanan menuju jalan Pantai Padang Galak atau patokannya adalah objek wisata baru Big Garden Corner di seberang tempat wisata tersebut lurus ke Timur, sekitar 1.5 km anda tiba di lokasi.(Lia)