Sarapan Pagi ‘nasi ayam’ Yu Surip di Simpang Lima Semarang

Memanjakan lidah para penggemarnya.

Simpang Lima merupakan gudangnya wisata kuliner Semarang yang enak dan murah. Seperti di Nasi Ayam / Nasi Liwet Yu Surip, yang selalu hadir setiap pagi, memanjakan lidah para penggemarnya. Tak sulit untuk menemukan Yu Surip. Lokasi persisnya di depan Bank Jateng dekat pintu keluar Mall Matahari. Duduknya lesehan dengan bangku-bangku plastik kecil di atas tikar, namun yang antri makan disana padat merayap. Yah, berburu kuliner pagi ke sini harus sesegera mungkin, karena Yu Surip yang mulai buka jam 6 pagi, selalu dinanti banyak orang.

Disajikan diatas daun pisang, menu maknyosnya nasi liwet yang disiram dengan sayur labuh nan gurih lalu ditaburi ayam suwir, dikasih tahu kulit kuah (seperti kuah opor) serta potongan telur pindang. Menu tambahgan lainnya ada sate usus, sate jeroan, sate telur puyuh, juga krupuk. Bagi penyuka rasa pedas, bisa meminta cengek alias cabe rawit bulat. Yang pasti, sarapan pagi disini benar-benar menggiurkan dan membuat ketagihan untuk datang dan datang lagi.

Sajian masakan Yu Surip ini memang sangat terkenal di Semarang ini. Selain memang rasanya yang sangat lezat, Yu Surip menjalankan usaha ini sudah sejak tahun 1975. Tak heran, nasi ayam Yu Surip legend sekali disini. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang dan ingin mencicipi makan disini, mudah saja. Layanan online seperti ojol, waze atau google maps, bisa melacak lokasi jualannya Yu Surip. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu  sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Menikmati sarapan pagi sambil duduk lesehan dengan hamparan udara paginya Semarang, benar-benar menciptakan suasana yang menyenangkan. Jika hujan, terpal sebagai atap penyangga hujan sudah siap sedia dipasangkan. Jadi, sarapan pun tak akan terganggu dengan turunnya hujan. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi