Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay

Tempat yang Tepat untuk Memanjakan Diri

Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay
Menikmati semilir angin laut sambil memandang kapal-kapal mewah, Photo by @ranytasiam

Sebagai salah satu kota besar, Surabaya memang kerap menjadi tujuan wisata.  Banyak destinasi wisata seru yang mengasyikkan di kota pahlawan ini. Salah satunya yang saat ini tengah banyak diminati adalah berwisata ke Surabaya North Quay.

Surabaya North Quay adalah tempat bersandarnya kapal-kapal pesiar mewah yang sangat indah dipandang.  Pelabuhan kapal laut ini sengaja dibenahi supaya dapat menjadi tempat wisata bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Bahkan, tak sedikit yang berasal dari luar daerah yang penasaran ingin menikmati pemandangan menakjubkan ini. Yah, lautan lepas dengan kapal pesiar mewah yang bersandar di terminal ini, menjadi daya tarik utamanya!  Traveler dapat menyaksikan lebih dekat betapa megahnya kapal pesiar yang bersandar dan menjadikan latar photo yang begitu instagenic.

Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay
Kemewahan kapal pesiar jadi spot instagramable, photo by @snq_sunsetpoint

Objek wisata ini terletak di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Setiap lantai menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Traveler dapat menyaksikan lalu lalang beragam kapal yang seolah sibuk dengan tujuannya sendiri. Aroma lautan menjadi penyejuk tersendiri suasana di Surabaya North Quay ini. Dibalik sandaran kapal-kapal mewah yang menakjubkan ini, terlihat hamparan luas lautan yang begitu memukau.  Selain itu, di lantai dua ini juga terdapat ruang pameran dengan produk kreatif.

Surabaya North Quay dipilih sebagai tempat yang tepat untuk bersantai. Tempat hangout yang asyik bersama teman atau keluarga sambil bersantap ria dengan kuliner yang tersedia. Yah, di kawasan wisata ini, Traveler terpuaskan untuk bersantai sambil wisata kuliner. Tepatnya di lantai 3, dimana disini ada balkon yang tak pernah sepi pengunjung terutama di akhir pekan. Disini Traveler dapat memesan beraneka makanan khas Surabaya seperti rujak cingur, lontong balap dan lainnya.  Sambil menyantap hidangan yang sangat menggugah selera ini, Traveler pun dimanjakan dengan semilir angin laut Surabaya.  Traveler pun dapat memilih duduk dibawah spot umbrella table, atau bisa juga santai di atas hamparan rumput sintesis berwarna hijau.

Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay
Balkon yang tak pernah sepi, Photo by @ovinavianti

Yah, suasana lantai tiga ini dilengkapi dengan rumput sintetis berwarna hijau, bean bag, payung parasol serta kursi kayu.  Bersantai di atas beanbag sambil menikmati santai suasana sore hari, disinilah menjadi pilihan tepat.  Dan yang membuat spot ini makin seru, yaitu letaknya di rooftop, sehingga dapat melihat puas indahnya lautan luas.

Surabaya North Quay memang tempat yang tepat untuk melampiaskan keseruan dan keasyikkan sekaligus menikmati liburan sesaat.  Selain wisata kuliner, panorama disini sangat pas untuk hunting foto-foto keren.  Banyak spot-spot yang menghasilkan frame photo menakjubkan, sangat instagramable.  Selain itu, disini juga ada live musik, sehingga Traveler benar-benar mendapatkan hiburan yang maksimal.

Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay
Tempat melampiaskan keseruan dan keasyikkan di Surabaya, Photo by @findyalvina

Sore hari merupakan golden moment, yaitu ketika sunset mulai merambah dan memayungi langit.  Inilah hal terindah yang begitu eksotis, dimana secara perlahan matahari mulai meninggalkan bumi, tenggelam seakan hanyut dalam lautan luas, meninggalkan pancaran sinar kemerahan di sepanjang langit saat sore menjelang malam.  Inilah saat yang dinanti seluruh pengunjung, menikmati senja yang penuh nuansa cantik, pemandangan langit senja dan laut yang dihiasi gemerlap lampu kapal yang menyajikan kemewahan dan sangat seru untuk direkam dalam jepretan kamera.

Objek wisata ini buka setiap Selasa sampai Minggu. Khusus hari Senin tutup, tapi jika ada event tertentu, maka akan dibuka untuk event tersebut.  Dan objek wisata ini baru dibuka jelang siang hari.  Disini Traveler dapat menikmati pemandangan  Pelabuhan Tanjung Pedak, dengan hilir mudiknya kapal yang melintas diperairan Surabaya. Lengkap dengan penampakan jembatan suramadu di selat madura yang sayang untuk dilewatkan oleh lensa kamera.

Sensasi Kemewahan Wisata di Surabaya North Quay
Setiap sudut selalu asyik untuk diabadikan, Photo by @ovinavianti

Pelabuhan Gapura Surya Nusantara diresmikan beroperasi pada tahun 2014.  Yang mana menjadi terminal pelabuhan pertama di Indonesia dengan fasilitas garbarata. Jembatan garbarata adalah jembatan yang menghubungkan ruang tunggu dengan kapal. Jembatan ini seperti yang ada di bandara, menghubungkan pesawat dengan bandara. Dengan adanya jembatan ini, Traveler dapat lebih mudah keluar masuk kapal. Hal ini akan memberi kenyamanan bagi penumpang kapal. Selain itu, desain terminal ini sangat indah dan sangat modern. Fasilitas ruang di sini juga sangat nyaman, dilengkapi dengan AC serta sofa yang begitu nyaman.(Adhit)