Sensasi Pedas Nasi Bete Bu Karmini di Ampel Surabaya

Makanan yang menjadi menu juara disini yaitu sambel tongkol dan tuna tongkolnya.

photo by makanenakrek

Ke Surabaya jangan lupa mencicipi Nasi Bete Bu Karmini yang legendaris ini. Tempat jualan Nasi Bete memang hanya warung pinggir jalan yang terletak di Jl Pertukangan, Belakang RS Al-Irsyad, Semampir, Surabaya. Tapi, Nasi Bete ini tidak pernah sepi pengunjung.

Banyaknya lauk yang di sajikan dan harganya yang cukup terjangkau, membuat traveler bakal kalap. Makanan yang menjadi menu juara disini yaitu sambel tongkol dan tuna tongkolnya. Menu lainnya yang tidak kalah hebohnya diserbu yaitu cumi-cumi, rajungan, mujair, bandeng presto, ayam goreng tepung, telur ceplok dan dadar, lele goreng dan masih banyak lagi! Aneka sate pun juga banyak disini, seperti sate usus, sate cecek, sate telur puyuh, dan sate rempelo ati.

photo by hingar

Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal sehingga traveler bisa makan sepuasnya. Untuk traveler yang pesan nasi, sambel tongkol dan peyek, harga yang dikenakan yaitu Rp13.000! Harga disini paling mahal dipatok Rp20.000 untuk rajungan atau kepiting. Untuk sate-satean yang disajikan, harga persatenya hanya dipatok Rp1.500. Tentunya dengan harga yang murah, traveler bisa makan sebanyak-banyaknya, tanpa membuat dompet menjerit.

Warung Nasi Bete Bu Karmini buka pukul 06.00 hingga pukul 16.00. Tetapi karena warung ini tidak pernah sepi, untuk traveler yang mengincar cumi-cumi atau rajungan harus datang lebih pagi. Karena 2 menu ini cepat habisnya, biasanya tersedia hanya pukul 06.00 sampai 09.00, diatas jam tersebut akan susah untuk mencarinya.(DT)