Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang

Surganya Spot Photo Unik dan Keren

Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang
Jembatan Kaca, spot yang cukup menegangkan, Photo by @chimelputri

Traveler yang tengah menyambangi Kota Malang, jangan lupa sempatkan singgah di Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Warna Warni Tridi.  Ini bukan sembarang kampung biasa lho, Traveler akan terkagum-kagum dengan panorama keindahan rumah-rumah di perkampungan ini.  Pandangan mata pun akan dimanjakan dengan warna-warni dinding yang siap menjadi backgroud untuk berfoto serta lanskap yang sangat menarik.  Seluruh bangunan di Kampung Warna – Warni ini dicat dengan berbagai macam warna yang cukup mencolok, hingga sampai ke bagian atapnya serta  jalanan di kampung tersebut. Yah, keindahan ini menghasilkan photo yang sangat instagramable.

Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang
salah satu spot unik, Photo by @fondeska

Kampung Warna Warni ini terletak di Gang 1, Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang – Jawa Timur.  Objek wisata ini merupakan  deretan rumah dengan cat berwarna warni yang menghiasi setiap dinding rumahnya, yang berada di tepi Sungai Brantas.  Keberadaan kampung ini pertama kali digagas oleh beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jurusan komunikasi.  Benar-benar menakjubkan!  Keanekaragaman warna warni pada dinding inilah, yang menjadi daya tarik untuk didatangi banyak wisatawan.

Kampung Warna Warni ini memiliki dua wilayah, yaitu Kampung Jodipan dan Kampung Tridi.  Untuk menghubungkan kedua kampung ini, Traveler dapat melintasi jembatan kaca Ngalam.  Jembatan ini mulai beroperasi pada tahun 2017, setahun setelah Kampung Warna Warni Jodipan diresmikan.   Dan sejak adanya Jembatan Kaca Ngalam ini, suasana keseruan kampung warna warni ini makin sering didatangi banyak tamu.  Apalagi, hasil jepretan latar jembatan baru ini, menghasilkan pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan.

Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang
Salah satu sudut jemuran payung-payung

Konstruksi jembatan kaca Kampung Warna Warni Malang ini sangat unik dan mencolok dari kejauhan.  Dengan dihiasi warna kuning emas, jembatan yang panjangnya 25 meter dan lebar 1,25 meter serta memiliki ketinggian sekitar 9,5 meter ini, mampu menampung beban maksimal 250 kg dan jumlah orang berada di atas jembatan maskimal 50 orang.  Mengambil angle photo di jembatan ini, cukup unik dan hasilnya pun sangat keren.  Dengan latar belakang foto yang memperlihatkan warna warni ceria pemandangan Kampung Warna-warni Jodipan atau Kampung Tridi, menjadi sebuah frame yang sangat menakjubkan.

Salah satu sudut unik dan juga instagramable adalah lorong payung, area yang cukup teduh yang diapit deretan rumah warna-warni.  Aksen banyaknya payung-payung bergantungan yang juga aneka warna ini, menjadi daya tarik tersendiri sudut ini.  Ada beberapa sudut yang memang sengaja didesain dengan aksen payung-payung.  Sejumlah payung ini memiliki berbagai macam warna yang menyesuaikan cat perumahan di sekitarnya.  Ada juga area berupa lorong dengan aksen payung-payung  berkolaborasi dengan  jalanannya yang dicat warna-warni dengan pola kotak sehingga terlihat unik dan nyentrik.

Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang
Tembok warna warni yang kece banget!

Begitu banyak sudut-sudut atau spot unik yang asyik untuk menjadi latar photo.  Ada spot tangga warna warni yang dikelilingi lentera kertas yang juga beraneka warna,  ada spot foto berbentuk hati yang dihiasi oleh karangan bunga juga spot foto berbentuk hati yang dihiasi kipas warna-warni dan banyak lagi tempat-tempat unik lainnya yang sayang dilewatkan begitu saja.

Traveler yang berkunjung ke Kampung Warna Warni Malang ini, akan merasa nyaman karena fasilitas umumnya lengkap, seperti area parkir kendaraan, toilet umum, kios dan sajian dagangan makanan dan minuman yang melezatkan. Traveler pemburu foto keren dengan spot yang unik dan kece, bakal ketagihan saat mengunjungi Kampung Warna-Warni Malang ini. Dengan warna-warni pelangi akan menambah nilai keindahan di setiap foto yang dihasilkan.

Sensasi Seru di Objek Wisata Kampung Warna Warni Malang
Kampung Jodipan dan Kampung Tridi dibatasi Sungai Brantas

Untuk menuju lokasi wisata ini, dari stasiun Malang Kota Baru, lajukan kendaraan menuju Jalan Trunojoyo lalu menuju Jalan Gatot Subroto samapi di Jembatan Brantas, lalu belok kiri menuju gang lokasi wisata yang berada di kiri jalan, dengan lama perjalanan memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit.  Sementara, Traveler yang mengambil rute dari Terminal Arjosari, dapat melalui Jalan Raden Intan lalu belok kanan menuju Jalan Raden Panji Suroso sampai Jalan SunAndar Priyo Sudarmo.  Begitu sampai di Patung Panglima Sudirman lalu belok kiri menuju Jalan Panglima Sudirman dan menuju Jalan Gatot Subroto, setelah melewati Jembatan Brantas belok kiri dan turun di gang pertama.

Nah, Traveler penyuka foto keren, wajib mengunjungi Kampung Warna Warni ini.  Kampung tematik ini  menawarkan banyak sekali spot Instagramable yang unik dan keren.  Saat berjalan-jalan di sepanjang kawasan wisata ini, seakan-akan tengah berada di negeri antah berantah, unik, klasik dan begitu asyik.(Puteri)