Seychelles kembarannya Maldives

Terletak di lepas pantai Afrika Timur, Seychelles juga masuk dalam daftar negara bebas visa paspor Indonesia.

Disebut sebut kembarannya Maldives alias Maladewa, negara Seychelles memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Terletak di lepas pantai Afrika Timur, Seychelles juga masuk dalam daftar negara bebas visa paspor Indonesia. Woouw….asyik kan…yuuk cari tahu Seychelles, siap-siap masuk daftar liburan anda nanti!

Tak seperti negara Afrika lainnya, Seychelles adalah kepulauan indah yang eksotis yang berada di utara Madagaskar. Ada sekitar 115 pulau kecil yang dimiliki oleh Seychelles. Pulau yang paling terbesar adalah Pulau Mahe, dan di pulau inilah ibukota Seychelles, Victoria berada. Pulau ini hanya dihuni oleh sekitar 100 penduduk saja. Pulau Mahe yang memiliki banyak granit, berada dekat dengan khatulistiwa. Tak heran suasana di pulau ini tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Sepanjang jalan Pulau Mahe, banyak tumbuh pohon pisang dan pepaya. Pulau Mahe juga banyak memiliki pantai pasir putih. Terhitung ada 65 pantai pasir putih yang bisa anda jelajahi. Pantainya landai, berpasir, airnya berwarna toska dan sepi. Hmm,…serasa pantai pribadi!

Karena keindahannya inilah, Seychelles disebut-sebut mirip dengan Maldives. Hal ini didukung dengan keindahan Pantai Anse Lazio di Pulau Praslin, yang juga bagian dari kepulauan Seychelles. Saking cantiknya, pantai ini menduduki peringkat ke 3 terbaik di dunia. Ada 800 meter pasir putih yang membentang di pantai ini. Pasirnya putih dan lembut dengan panorama nyiur melambai di sepanjang bibir pantai. Belum lagi keindahan birunya laut yang segar! Selain Pulau Praslin, ada juga Pulau La Digue yang jadi destinasi populer. Dari Victoria menuju Pulau La Digue bisa dijangkau dengan kapal dalam waktu satu jam.

Kepopuleran pulau ini bukan saja lantaran pantai-pantainya nan eksotis, namun udara disana benar-benar bersih dan segar. Seperti di Pulau La Digue yang warganya hampir dikatakan jarang sekali menggunakan kendaraan bermotor. Kebanyakan, para penghuni dan wisatawan menjelajah dengan menggunakan sepeda. Tak heran, udaranya pun bebas polusi. Di Pulau ini juga ada Pantai Anse Sourse d’Argent, ini julukan pantai tersebut yang berarti pantai yang paling sering difoto sedunia. Menuju ke pantai ini, anda harus melewati dahulu perkebunan kelapa dan setelah itu, raut wajah anda pun akan berubah ceria begitu panorama pantai terlihat. Disini ada kura-kura raksasa yang juga bagian dari hiburan pantai ini. Tapi anda tidak bisa berdekatan dengan kura-kura raksasa ini, apalagi memegangnya. Cukup hanya memberi makan dan itupun melalui arahan ranger yang selalu stand by di dekat kandang kura-kura raksasa tersebut.

Nah, bagaimana…siap berlibur ke Seychelles? Berangkat!!