Situs PariwisataIndonesia.id Peduli dan Berbagi untuk Indonesia

Ramadhan tahun ini makin semarak, dimana situs PariwisataIndonesia.id yang berada di bawah naungan Media PVK Grup menyelenggarakan berbagai kegiatan berbagi kebaikan, sebagai momen menjemput panen pahala, dengan meringankan dan memberi manfaat bagi sesama.

Kegiatan antara lain berupa pembagian makanan berbuka dan takjil yang disalurkan ke beberapa panti asuhan yatim piatu, rumah yatim, Dhuafa, pekerja di jalanan (ojek online, badut, pengamen, dll) serta masyarakat umum yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka telah tiba.

Kegiatan yang diberinama PariwisataIndonesia.id Peduli ini, mengusung tagline “Ramadhan 1443 H, peduli dan berbagi untuk Indonesia.” Bekerjasama dengan salah satu UMKM bisang kuliner yaitu Bento Resto Cileungsi, dalam hal pengadaan paket makanan dan takjil Ramadhan.

Aksi sosial ini berlangsung sejak senin, 4 April 2022 hingga akhir Ramadhan nanti. Lalu pada puncak acara akan dijadwalkan kegiatan buka bersama di Markas Panitia di Ruko Cileungsi Hijau, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Panitia, Bp. Soni JK selaku Pemimpin Umum PariwasataIndonesia.id, kegiatan ini dimaksudkan untuk menggalang kepedulian berbagai pihak untuk bersama peduli dan berbagi di saat pandemi, yang saat ini Alhamdulillah sudah mulai menurun kasusnya.

Berbagai donasi telah diterima oleh pihak pihak Panitia, antara lain dari PT. Prima Visi Kreasindo (PVK), Tim Trippers.id, para relawan IndonesiaTraveler.id, ada pula dari teman-teman di situs akademiumkm.com

Kegiatan ini ternyata mendapatkan respon yang positif dan animo cukup besar. Hal tersebut terbukti dari dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Wonosobo, Agus Wibowo. Lalu diperoleh pula dari teman-teman yang tergabung dalam Paguyuban Sumatera Barat dan Sumatera Selatan yang menetap di DKI Jakarta, seperti Sdr. Amril, Roni, Muzakir, Ikhsan, Milly, Zaki, Irma, dan Tina.

Kegiatan PariwisataIndonesia.id Peduli ini juga memperoleh donasi dari pelaku UMKM di Jakarta Selatan dan Bogor, serta dari beberapa Rental Mobil di Bali, dan sejumlah pengusaha yang bergerak di bidang Biro Jasa Perjalanan dan Wisata, termasuk dari President Director PT Korina Refinery Aceh, Teuku Badruddin Syah.

Buat teman-teman yang juga ingin ikutan terlibat dalam kegiatan ini, dan ingin berdonasi, silahkan hubungi Tim Panitia Pelaksana di WA. 0878 7840 9999.

Semoga semua ini dapat menjadi berkah kebaikan bagi kita semua, dan makin memotivasi semua orang untuk saling peduli dan berbagi pada sesama, berbagi untuk Indonesia.

(SJK/Wan)