Sun Moon Lake, Taiwan

Menikmati Matahari dan Bulan yang Bersatu

Photo by mytrip.com

Berlibur ke Taiwan, rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi Sun Moon Lake. Danau yang terletak di Yuchi, Kota Nantou ini, memang menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk sampai ke danau ini, Travelers akan menempuh perjalanan selama 3 jam dari Bandara Internasional Taoyuan atau 2 jam dari Kota Taichung dengan menggunakan bus. Meskipun cukup lama, keindahan alam Taiwan akan memanjakan mata wisatawan selama berada di jalan bebas hambatan.

Photo by sunmoonlake.gov.tw

Di jantung danau ini, Travelers bisa melihat sebuah pulau kecil, bernama Pulau Lalu. Pada awalnya, pulau ini membelah Sun Moon Lake menjadi dua bagian. Di bagian timur terlihat danau berbentuk seperti matahari, sedangkan di sebelah barat berbentuk seperti bulan sabit. Namun, setelah gempa melanda Taiwan di tahun 1999, air mulai naik ke daratan pulau tersebut, sehingga bentuk matahari dan bulan tidak lagi terlalu tampak.

Untuk menikmati kawasan ini, pihak pengelola menawarkan berbagai pilihan paket dengan harga yang bervariasi. Dari paket-paket tersebut, ada beberapa cara yang bisa Travelers pilih untuk menikmati danau terbesar di Taiwan ini.

Photo by travel141.com

Pertama, dengan menggunakan sepeda yang telah disediakan di tempat penyewaan. Ini adalah cara yang paling menarik untuk menikmati Sun Moon Lake. Travelers bisa bersepeda di jalur sepeda terindah di dunia, sepanjang 3,5 km. Pihak pengelola juga menyiapkan sebuah peta untuk menunjukkan spot-spot indah di jalur yang mengelilingi danau.

Photo by turismotaiwan.com

Kedua, dari atas ferry yang akan mengantar wisatawan dari dermaga ke dermaga. Dari atas ferry, setiap sisi danau akan terlihat lebih jelas. Travelers bisa menikmati seluruh pemandangan, gunung-gunung yang mengelilingi, serta air biru Sun Moon Lake.

Photo by mytrip.com

Ketiga, dengan menggunakan kereta gantung. Kereta gantung ini menghubungkan salah satu sisi Sun Moon Lake dengan Aborigin Village. Travelers bisa menikmati lanskap kawasan Sun Moon Lake dari udara dalam waktu singkat.

Selain menikmati keindahan danau, Travelers juga tidak boleh melewatkan momen sunset di Sun Moon Lake.

Setelah puas menikmati Sun Moon Lake, Travelers bisa beristirahat di hotel-hotel yang berada di sekitar danau. (Nita)