Surga Tersimpan di Pantai Blue Lagoon di Padang Bai

Surga Bagi Penggemar Scuba Diving dan Snorkeling,

Pantai Blue Lagoon
Surga Pantai Tersembunyi, Photo by TempatWisataBali

Lagi-lagi Indonesia memiliki Blue Lagoon, selain Blue Lagoon di Jogyakarta.  Tapi, Blue Lagoon kali ini bukan sebuah danau tapi melainkan pantai yang terletak di Bali timur.  Tepatnya Pantai Blue Lagoon yang terletak di daerah Karangasem Bali dan lokasinya berada di Padang Bai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem Bali. Pantai yang menawarkan keindahan alamnya nan cantik dan mempesona ini, menjadi salah satu pantai favorit bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Pantai Blue Lagoon
Suasana yang Tenang dan Nyaman, Photo by Kura-KuraGuide

Pantai Blue Lagoon terletak di sisi sebelah timur laut Pelabuhan Padang Bai, tepatnya berada di balik perbukitan. Pantai yang indah ini menawarkan panorama alamnya yang cantik namun tersembunyi di Bali. Jika Traveler memasuki objek wisata Pantai Blue Lagoon yang berada di kecamatan Manggis ini, maka akan melewati bukit kecil yang menuju ke bibir pantai, lalu akan menuruni puluhan anak tangga. Memang, masih belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi Pantai Blue Lagoon ini sehingga suasana pantai masih lengang. Oleh karena itu pantai ini sangat cocok bagi Traveler yang ingin berkunjung ke pantai dan menikmati ketenangan.

Hamparan pasir putih pantainya yang menjanjikan kenyamanan dan keseruan serta memanjakan diri untuk berjemur menikmati suasana pantai di sore, sambil menyaksikan pesona keindahan alam pantai yang sangat terkenal dan eksotis.  Meskipun masih dalam satu kawasan dengan Pantai Padang Bai dan Pantai Bias Tugel, namun pantai ini memiliki karakteristik pasir putihnya berbeda dengan Pantai Padang Bai dan Pantai Bias Tugel. Pantai Blue Lagoon memiliki pasir putih yang besar dan agak kasar.  Namun, keindahannya tetap terlihat maksimal, ditambah lagi dengan deretan pohon nyiur yang berjejer di tepi pantai yang tersapu oleh angin dari lautan, menambah keeksotisan Pantai Blue Lagoon ini.

Daya tarik Pantai Blue Lagoon memang benar benar memikat, pesona keindahan warna air lautnya yang biru membuat Traveler enggan berpaling dari pantai ini.  Apalagi, banyak kegiatan menarik yang ditawarkan yang bisa dilakukan seperti wisata bahari atau bawah laut yang pesona alamnya benar-benar menakjubkan.  Tak heran bagi penggemar scuba diving dan snorkeling, merupakan hal yang tepat untuk datang dan menghabiskan waktu di Pantai Blue Lagoon Karangasem ini.

Pantai Blue Lagoon
Surga Bagi Snorkeling, Photo by BaliTour

Pantai Blue Lagoon banyak memiliki titik spot yang berada di tengah laut yang banyak menawarkan keindahan terumbu karang serta kehidupan biota lautnya yang sangat beragam. Terdapat berbagai jenis biota laut seperti ikan-ikan kecil hingga ukuran besar yang berwarna warni.  Wara wiri habitat ikan-ikan seperti ikan ultraviolet dengan percikan bercahaya yang diikuti oleh kawanan ikan hitam dengan ekor yang berbentuk seperti kepala kunci pas.  Sesekali Traveler akan bertemu dengan seekor ikan seperti kulit macan tutul.  Selain itu, ada juga kuda laut, moris idol, kura – kura, ikan Pari dan lainnya.  Traveler dapat puas mengeksplore spot menyelam terbaik di pantai Bali ini.  Penyelam profesional maupun pemula menyukai spot-spot menyelam disini.  Yah, pantai ini memang menjadi surganya para pecinta snorkeling.

Pantai Blue Lagoon yang terletak di Karangasem tepatnya berada di sisi sebelah timur laut Pelabuhan Padang Bai yang berada di balik perbukitan. Pantai yang indah dan menawarkan keindahan alam yang sangat cocok dikategorikan sebagai pantai tersembunyi di Bali. Jika kita memasuki objek wisata Pantai Blue Lagoon yang berada di kecamatan Manggis maka kita akan melewati bukit kecil dan menuju ke bibir Pantai dan selanjutnya kita akan menuruni puluhan anak tangga. Masih belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi Pantai Blue Lagoon sehingga pantai Blue Lagoon menjadi pantai yang masih sepi pengunjung. Oleh karena itu Pantai Blue Lagoon sangat cocok bagi Traveler yang ingin berkunjung ke pantai dan menikmati ketenangan.

Pantai Blue Lagoon
Pasir Putihnya menjanjikan keseruan tersendiri

Untuk mencapai lokasi pantai ini, dari Bandara Internasional Ngurah Rai memakan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam ke arah pelauhan. Karena letak pantai ini memang tersembunyi, Traveler masih harus berjalan kaki sekitar 700 meter dari pelabuhan.(Raditya)