The Le Hu Garden, Surga Kecil di sudut Deli Serdang

Terdapat beberapa spot keren lainnya, ada jembatan merah, jembatan bambu, dan berbagai spot foto corner kekinian lainnya

Medan, The Le Hu Garden
Medan, The Le Hu Garden

Banggalah Indonesia, karena memiliki ribuan tempat-tempat wisata yang sangat menarik. Seperti di provinsi Sumatera Utara yang juga menyimpan berbagai jenis obyek wisata, mulai dari taman bermain, waterpark, museum, candi, air terjun, pantai, dan masih banyak lagi. Begitu indah, begitu menakjubkan serta sangat mengesankan. Seperti obyek wisata berikut ini, yang tak kalah pamor akan keindahannya, The Le Hu Garden, di Deli Serdang.

Tempat wisata The Le Hu Garden Medan tepatnya berada di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Yah, sejak dulu wisata alam memang selalu menjadi incaran para traveler bagi pencinta travelling. Hal ini dikarenakan wisata alam ini memiliki suasana yang lebih tenang. The Le Hu Garden Medan ini letaknya di daerah pedesaan sehingga menarik wisatawan, khususnya mereka yang setiap hari berkutat dengan hiruk-pikuk perkotaan, untuk terbebas dari rutinitas sehari-hari.

Medan, The Le Hu Garden1
Medan, The Le Hu Garden

Taman The Le Hu Medan menjadi lokasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Di area yang menyegarkan ini, menciptakan taman bunga yang sangat luas yang terdiri dari beragam jenis bunga dan spot kolam ikan sehingga menjadikan wisata taman di Medan ini menjadi lebih menakjubkan. Tempat ini juga paling seru untuk berfoto dan berselfie ria. Selain itu fasilitas tempat rekreasi The Le Hu Garden ini pun sangat memadai seperti adanya toilet umum, area pemancingan ikan, tempat ibadah musholla dan foodcourt.

Pemandangan taman ini benar-benar memukau dan mengobati pikiran dan hati yang lelah. Memandang banyak bunga-bunga yang tumbuh dengan cantik apalagi beberapa di antaranya dibentuk dengan bentuk yang menarik seperti hati, lalu banyak tanaman lain di sekitarnya yang tumbuh subur sehingga menciptakan udara di taman ini terasa sejuk sekali, membuat siapa saja yang datang betah berlama-lama. Yah, Le Hu Garden menjadi surga kecil di sudut Deli Serdang.

Medan, The Le Hu Garden
Medan, The Le Hu Garden

Le Hu Garden merupakan surga bagi para swafoto, karena disini begitu banyak spot-spot yang sangat instangramable bagi dunia perfotoan. Seperti  berdiri ditengah-tengah bunga bermekaran nan indah. Selain itu juga terdapat beberapa spot keren lainnya, ada jembatan merah, jembatan bambu, dan berbagai spot foto corner kekinian lainnya.

Kebanyakan para traveler yang datang ke Le Hu Garden Deli Serdang ini, tidak hanya melakukan kegiatan berfoto saja melainkan banyak aktivitas seru disana yang diikuti, seperti menyewa perahu sampan untuk berkeliling danau, kegiatan edukasi bercocok tanam, melakukan foto prewedding, bersantai dan memancing ikan. Saat lelah setelah mengikuti berbagai wahana dan kegiatan di taman ini, Traveler dapat dengan mudah istirahat sejenak sambil menikmati sajian makanan yang ada di restoran-restoran yang disediakan dalam area Le Hu Garden ini.

Dengan harga yang bisa dibilang cukup murah ini, rasa lapar dan haus pun segera tergantikan dengan kepuasaan yang menyenangkan. Harga makan dan minuman di The Le Hu Garden sama murah nya dengan tiket masuk wisata, seperti harga kopi Luwak yang dibandrol Rp. 10.000, juga menu makanan utama sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 60.000 per porsi.

Medan, The Le Hu Garden
Medan, The Le Hu Garden

Pada mulanya taman ini adalah milik keluarga Hu, yang dikelola sendiri, namun lama-kelamaan area tersebut mengundang banyak orang yang datang, sehingga pada akhirnya keluarga Hu memutuskan untuk menjadikan taman mereka sebagai obyek wisata. Semenjak difungsikan sebagai tempat rekreasi, beberapa fasilitas pun dibangun untuk menambah daya tarik, dari pembuatan danau, pelebaran wilayah, menambah tanaman, dan lainnya. Bahkan danau di sana selain berfungsi untuk menampung hujan juga bisa dibuat untuk hiburan karena disediakan pula kapal-kapalan berbentuk bebek dan yang lainnya.

Medan, The Le Hu Garden
Medan, The Le Hu Garden

Alamat lokasi kawasan ini berada di Kelurahan Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Jarak dari kota medan kurang lebih 20 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Bagi masyarakat Medan, berwisata tidak harus mengeluarkan banyak uang, juga tak perlu ke tempat jauh sekedar merasakan sensasi liburan berkesan. Dengan menikmati sensasi panorama keindahan taman luas yang dipenuhi dengan beragam jenis bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya seperti di The Le Hu Garden ini, sudah menjadi booster tersendiri, bagi pikiran dan hati yang sangat lelah.(Niel)