Tiga Pantai Eksotis di Bintan yang Jarang Diketahui

Liburan Ekonomis Yang Menyenangkan!

Pantai Hamid
Sunset di Pantai hamid, Photo by @bintanview

Pulau Bintan, Kepulauan Riau merupakan surga bagi pecinta keindahan alam. Tempat ini hanya berjarak 45 menit naik feri dari tenggara Singapura. Begitu sampai di pulau, Traveler akan dikelilingi oleh pantai pasir putih yang indah, hutan hujan tropis, dan satwa liar yang indah.

Di sini terdapat lokasi pariwisata yang menyenangkan dan menenangkan. Dibandingkan berwisata ke Singapura lebih baik ke Bintan yang ekonomis namun tetap mengasyikan. Selain Pantai Trikora ada juga alternatif pantai lain yang bisa dikunjungi. Redaksi sudah merangkum tiga pantai di Bintan yang jarang diketahui, berikut daftaranya:

Pasir Panjang
Pasir panjang nan Eksotis, Photo by @adventurephotography_kepri

Pasir Panjang

Di sebelah Bintan Lagoon Resort yang indah, Pasir Panjang terkenal dengan pasirnya yang halus dan gubuk yang otentik. Lokasi ini tepatnya di Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau. Di sini Traveler dapat mikmati minuman segar atau camilan lokal sebelum bersantai di pasir putih yang berkilauan.

Tempat peristirahatan tropis ini menikmati pemandangan Laut Cina Selatan yang tidak terhalang di pantai utara Bintan dan dilapisi dengan pohon kelapa yang indah. Tanaman hijau subur dan perairan biru kehijauan merupakan latar belakang yang indah untuk berenang yang menyegarkan atau mengambil bagian dalam berbagai kegiatan resor tetangga.

Pondok Santai Family
Menikmati keindahan di Pondok Santai Family, Photo by @pondok_santai_family

Pondok Santai Family

Hanya 10 menit berkendara di sepanjang pantai timur Pulau Bintan yang memisahkan Pondok Santai Family dari Pantai Trikora yang populer. Destinasi alternatif ini terkenal dengan airnya yang jernih, pasir putih berkilau, dan pondok-pondok yang nyaman. Pohon-pohon palem yang menjulang tinggi bergoyang tertiup angin dan dermaga kayu memberi pemandangan laut yang sangat indah.

Pantai ini dikelola secara efektif dengan memasang jaring di air untuk mencegah sampah mencapai pantai. Penghalang ini juga membuat perenang dan perenang snorkel tetap aman sambil menikmati ketenangan pantai. Pantai bisa menjadi agak ramai di akhir pekan, tetapi bisa jadi hampir sepi selama hari kerja.

Pantai ini berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Bintan Cabana Beach Resort, tepatnya di Malang Rapat, Gunung Kijang, Bintan. Di sini Traveler dapat memiliki pemandangan teras yang menakjubkan selama menginap.

Pantai Hamid
Hamparan Pasir di Pulau Hamid, Photo by @zheinzain

Pantai Tuah Hamid

Pantai Tuah Hamid  terletak di barat laut Bintan tepatnya di Jalan Manggar, Tanjung Uban Utara, Bintan Utara, Bintan. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk berenang dengan tenang di pulau itu. Air yang jernih dan pepohonan yang rimbun memberikan suasana tropis yang indah.

Kemasi keranjang piknik untuk sore yang tenang, yang merupakan kebalikan dari pantai yang lebih ramai di bagian lain pulau ini. Sungguh, tempat ini merupakan salah satu tempat asyik yang harus dikunjungi!

Warga lokal juga sering mengunjungi daerah tersebut, yang menjadikan hari pantai lebih otentik. Ada beberapa kafe yang menarik di dekatnya di mana Traveler dapat mencicipi masakan lokal sebelum menuju ke pantai.(Ipg)