Tiga Tempat Dinner yang Romantis di Semarang

Resto Favorit Masyarakat Semarang

The Hills Dining Restaurant
The Hills Dining Restaurant, Photo by @syne_organizer

Kota Semarang bukan saja menyajikan keindahan wisata alamnya yang cantik dan menarik.  Namun, kota metropolitan terbesar ke lima di Indonesia ini juga memiliki tempat-tempat romantis yang seru dan asyik sekali untuk didatangi bersama pasangan.

Selain tempatnya yang indah Traveler juga bisa dinner bareng.   Pasti akan menjadi moment spesial yang mengesankan apalagi ditunjang dengan kelezatan menu-menu yang disajikan. Berikut ini tempat yang asyik didatangi bersama pasangan untuk dinner romantis!

The Hills Dining Restaurant

The Hills Dining Restaurant berlokasi di Bukit Sari, semacam kawasan puncak di Semarang. Restoran ini buka dari sore sampai malam hari, merupakan tempat yang sangat cocok untuk dinner romantis dengan pasangan terkasih.

Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap lampu kota Semarang yang menakjubkan, ditambah dengan penerangan di area resto yang sengaja dibuat minim. Hal tersebut menjadikan suasana makan malam menjadi sangat romantis.  Pilihan ruangannya, indoor atau outdoor. Tentunya jika ingin suasana makan malam yang romantis, area outdoor menjadi pilihan utama, ditemani penerangan lilin di atas meja. Pastinya membuat moment kebersamaan ini tak terlupakan.

The Hills Dining Restaurant
The Hills Dining Restaurant, Photo by @creativeplanner

Tidak hanya bersama pasangan, The Hills juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, rekan-rekan kantor dan asyik juga meski hanya sekedar tempat hang out bersama teman-teman. Karena tempatnya yang cantik, The Hills sering dipakai untuk acara pernikahan, pertemuan, perjamuan dan acara kelompok lainnya.

The Hills menawarkan menu makanan ala western seperti steak, sosis, pasta, hingga sushi ala Jepang juga ada. Harganya bervariasi dari belasan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah. Restoran ini tepatnya beralamat di Jl. Bukit Baladewa 24, Royal Park (Bukit Sari), Semarang, tidak jauh dari kawasan bukit Gombel Semarang.

Kampung Laut Semarang

Kampung Laut adalah sebuah restoran dengan konsep resto apung di kawasan Pantai Marina Semarang, tepatnya di Komplek Puri Maerokoco, PRPP, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Bangunan yang didominasi kayu, mengapung di atas air.  Tempatnya sangat asyik, apalagi semilir angin laut yang menyejukkan, menemani pengunjung yang datang kesini.

Di Resto Kampung Laut terdapat banyak saung.  Traveler dapat memilihnya yang lesehan atau yang sedikit formil dilengkapi kursi dan meja.  Di tempat ini juga ada outdoor seating-nya, tempat bermain anak dan tempat pemancingan juga.

Kampung Laut Semarang
Kampung Laut Semarang, Photo by @kampunglautsemarang

Resto Kampung Laut sangat cocok untuk didatangi pada saat senja atau malam hari. Apalagi untuk dinner bersama pasangan. Gemerlap lampu hias resto yang luas ini, menciptakan bayang-bayang  yang cantik yang terpantul di air.  Sejuknya angin laut Pantai Marina, membuat ini tempat wisata ini sebagai salah satu restoran dengan nuansa romantis dan eksotis yang paling dicari di Semarang.

Kampung laut juga merupakan tempat yang cocok bagi yang ingin menikmati sunset di kawasan pantai yang indah ini. Resto ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada saat weekend.  Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam, walaupun namanya kampung laut.  Selain masakan laut atau seafood, juga ada menu Indonesia lainnya, juga ada chinese food bahkan western food seperti pasta. Umumnya porsi menu yang disajikan cukup besar.

Untuk bisa sampai di Resto Kampung Laut, hanya perlu menuju arah pantai Marina. Resto ini terletak di dekat Taman Mini Maerokoco, kira-kira 1 km sebelah selatan Pantai Marina.

Restoran dan Kafe di Bukit Gombel

Menikmati keindahan panorama sekitar Restoran dan Kafe di Bukit Gombel, akan terasa romantis apabila dikunjungi pada sore menjelang malam hari. Jika cuaca cerah, pemandangan alam matahari tenggelam akan terlihat sangat menakjubkan.  Disusul bermunculan gemerlap lampu Kota Semarang nan cantik, apalagi udara perbukitan sangat sejuk menyegarkan, membuat tamu yang datang enggan beranjak dari sini.

Restaurant dan kafe di Bukit Gombel
Restaurant dan Kafe di Bukit Gombel, Photo by @melia_ramadhanty

Restoran Bukit Gombel dahulunya semacam Gardu Pandang. Pengunjung dapat menikmati canda tawa bersama sambil lahap menyantap sajian kuliner dari resto dan cafe yang terdapat di sekitar Bukit Gombel ini. Selain resto dan kafe, ada juga semacam angkringan dan lesehan di area parkiran sebelah atas, cocok untuk sahabat yang ingin melewatkan waktu sembari makan jagung bakar atau cemilan lainnya.

Disamping itu juga terdapat fasilitas hiburan di sekitar Bukit Gombel yaitu family karaoke. Traveler yang ingin bermalam di sekitar taman ini, bisa memilih salah satu penginapan yang berada di sekitar taman, di antaranya hotel Motel Alam Indah dan Hotel Bukit Asri.(Ipg/Niel)