Uniknya Tiongkok Kecil di Jawa Tengah

Heritage Lasem, sebuah objek wisata bergaya negeri tirai bambu. Memiliki arsitektur yang otentik dan bernuansa merah, tempat ini sangat menawan dan layak dijadikan destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke Jawa Tengah.

Apa jadinya kalau ada sebuah kawasan yang menyerupai Tiongkok? Itulah Heritage Lasem, sebuah objek wisata bergaya negeri tirai bambu. Memiliki arsitektur yang otentik dan bernuansa merah, tempat ini sangat menawan dan layak dijadikan destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke Jawa Tengah. Sekeren apa sih, tempatnya? Langsung simak di bawah ini, yuk!

Berlokasi di Kecamatan Lasem, ada banyak hal yang bisa anda lakukan di sini. Mulai dari hunting foto kece, belajar sejarah, budaya, bahkan kulineran. Salah satu bangunan yang paling ikonik di sini adalah Rumah Merah Heritage. Pernah beberapa kali berganti kepemilikan, desain dan fungsi rumah juga turut berganti. Hingga akhirnya rumah ini pindah kepemilikan kepada Bapak Rudy Hartanto, beliau mengembalikan bangunan ini ke bentuk semula, dengan arsitektur dan interior bergaya Tiongkok.

Saat mengelilingi Heritage Lasem, anda akan menemukan berbagai spot foto yang keren-keren banget. Selain bernuansa merah, kawasan ini juga dipenuhi berbagai patung yang berdiri gagah. Selain itu, ornamen berbagai ukiran pada lemari, pintu, dan lainnya juga sangat kental dengan aksen Tiongkok. Barang-barang di sini tampak begitu antik dan mempesona.

Di Heritage Lasem, anda bisa mencoba salah satu camilan khas bernama yopia. Yopia merupakan kue kering berkulit tipis yang diisi dengan gula jawa. Kue ini dibuat turun temurun dan selalu dijaga keberadaannya. Disini, tempat pembuatan kue yopia masih sangat tradisional, tidak heran rasanya pun sangat legendaris.

Alamat lengkap Heritage Lasem ada dijalan l.Karangturi No.4/7, Mahbong, Karangturi, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Jam operasionalnya hingga jam 10 malam. Jadi, buat anda yang mau berkunjung ke sini, bisa puas hunting foto dan kulineran sampai malam.