Wisata Pulau Ter-Asyik di Amerika

Banyak spot-spot wisata menarik yang bisa di eksplore.

Amerika, Plum Orchard Mansion
photo by Explore Georgia

Masih berleha-leha di rumah akibat penyebaran Covit-19 yang belum reda, ada baiknya Traveler menyimak destinasi wisata yang seru-seru, yang menjadi hiburan saat ini. Nah, kali ini Indonesiatraveler.id menampilkan dua pulau yang asyik di Amerika, dengan keindahan panoramanya yang memukau. Berwisata ke pulau ini, bakal menjadi satu pengalaman terseru sepanjang masa.

Cumberland Island
Cumberland Island

Cumberland Island

Cumberland Island merupakan kawasan yang asyik untuk berkemah, dengan panoramanya yang asri, rimbun dengan pepohonan yang tinggi-tinggi. Terletak di dekat St Marys, Georgia, pulau ini terkenal dengan banyaknya kuda-kuda. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Cumberland Island adalah sekitar bulan Mei hingga Oktober. Di bulan-bulan ini pun, ada moment seru yang jangan sampai terlewatkan, yaitu melihat penyu-penyu bertelur.  Karena ini moment periode penyu bertelur.

Cumberland Island adalah pulau perbatasan terbesar di Georgia. Dahulu, disini merupakan rumah bagi penduduk asli Amerika, sebelum beralih menjadi pemukiman kolonial saat Spanyol tiba. Lalu datang perompak Prancis dan membakar sebagian pulau ini. Disini ada benteng yang dirancang untuk menahan Spanyol. Terakhir, pulau ini pun menjadi perkebunan.

Di pulau ini, Traveler dapat merasakan sensasi bermalam di Greyfield Inn yang mewah. Juga bisa mengunjungi gereja baptis Amerika yang menjadi saksi acara pernikahan John F. Kennedy Jr. Sebagian besar kawasan Cumberland Island menjadi pantai tempat lalu lalangnya kapal-kapal feri, pembawa para wisatawan yang ingin menikmati pulau ini. Saat jam makan siang, biasanya jadwal tur wisata dengan kapal feri ini dimulai. Para wisatawan akan diajak mengunjungi pantai-pantai sekitar yang belum tersentuh. Tur berikutnya, wisatawan akan dibawa mengelilingi rumah-rumah bergaya Carnegie dan melihat kegagahan kuda-kuda liar disana. Dan yang tak kalah menariknya adalah, mengunjungi sisa-sisa Dungeness Mansion yang terkenal, yang dibangun oleh pendiri Georgia, James Oglethorpe. Ada Plum Orchard Mansion, juga Crooked River State Park yang sangat indah pemandangannya.

Berkemah dan bersepeda mengelilingi hutan belantara seluas kurang lebih 9.800 hektar, merupakan sensasi pengalaman yang menakjubkan.

Kodiak Island
Kodiak Island, photo by Len Saltiel

Kodiak Island

Kodiak Island merupakan pulau terbesar kedua di Amerika yang memiliki segala keindahan yang alami. Megahnya gunung-gunung serta eksotisnya pantai-pantainya. Selain menampilkan panorama pemandangan alam yang memukau, Kodiak Island merupakan rumah kedua bagi para nelayan yang ramah-ramah di Alaska.

Uniknya lagi, Kodiak Island juga terkenal dengan beruang liarnya. Pulau ini juga menjadi rumah kedua bagi beruang coklat. Ada lebih dari 3.000 ekor beruang hidup secara liar di pulau ini. Makanya, jika Traveler ingin berkunjung kesini, sebaiknya ditemani dengan penjaga dan pemandu wisata disini.

Kodiak Island
Kodiak Island, photo by Los Angeles Times

Pulau Kodian terletak di pesisir selatan negara bagian Alaska di Amerika Serikat. Pulau ini dipisahkan dari daratan Alaska oleh Selat Shelikof. Banyak spot-spot wisata menarik yang bisa di eksplore disini, seperti Fort Abercrombie State Historical Park, merupakan kawasan taman wisata bersejarah yang sarat dengan panorama alami dengan keindahan danau Gertrude, keindahan pantai pasir hitam serta batu-batuannya. Dikenal sebagai Situs Bersejarah Negara Fort Abercrombie, dan merupakan taman negara bagian Alaska di Pulau Kodiak, Alaska. Luasnya mencakup kurang lebih 182 hektar tanah di ujung Miller Point, yang terletak di pantai timur Pulau Kodiak di timur laut kota Kodiak. Taman ini didirikan pada tahun 1969 dan terkenal karena benteng bersejarahnya dalam Perang Dunia II. Pemandangan disini sangat menakjubkan, meliputi tebing yang menghadap ke laut, eksotisnya hutan cemara, dan padang rumput. Taman ini juga termasuk dalam penunjukan Landmark Bersejarah Nasional dari Basis Operasi Angkatan Laut Kodiak dan Forts Greely dan Abercrombie pada tahun 1985.  Disini ada tempat perkemahan, area berkemah kelompok, piknik area, dan jalur hiking.

Spot wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk ditengok yaitu Kodiak National Wildlife Refuge Visitor Center, Kodiak Laboratory Aquarium & Touch Tank dan lainnya.(Nil)