3 Destinasi Wisata di Dunia Untuk Para Pecinta Cokelat

Everything always chocolate

photo by wikipedia
photo by wikipedia

Everything always chocolate!. Wouw, asyik banget terutama bagi coklat lovers. Berwisata dan tenggelam di dunia coklat. Mulai dari mencicipi aneka sajian coklat, belajar membuat coklat, cara berbisnis coklat, bahkan merasakan spa coklat. Seru kan!

Nah, indonesiatraveler.id merangkum dari berbagai sumber, beberapa destinasi wisata bagi pecinta cokelat.

Museum Choco-story, Belgia

photo by choco story
photo by choco story

Museum Choco-story dibuka oleh Eddie Van Belle dan putranya, Cedric. Keduanya merupakan pemilik bisnis cokelat di Belgia, Belcolde Chocolate. Museum ini dibuat sebagai dedikasi atas manfaat kesehatan cokelat bagi tubuh manusia. Dan bagi yang berkunjung ke sini, akan menyaksikan pembuatan cokelat di museum ini.
Produksi cokelat di Belgia ini sudah menjadi industri besar sejak abad ke-19. Tidak heran ketika berkunjung ke Belgia, traveler akan menemukan banyak merek cokelat yang dijual, seperti Neuhaus, Pierre Marcolini, dan merek lainnya. Dan yang melegakan, kualitas cokelat dari Belgia sudah tidak diragukan lagi di seluruh dunia.

Hershey, Pennsylvania

photo by midwestwanderer.com
photo by midwestwanderer.com

Siapa yang tidak pernah memakan cokelat Hershey? Kelezatan cokelat Hershey sudah terkenal di seluruh dunia. Cokelat ini pertama kali diproduksi di Pennsylvania, Amerika Serikat. Buat traveler penggemar berat Hershey, bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata di mana cokelat Hershey dibuat yaitu di The Heshey Co Pennsylvania, di Derry
Township, Pennsylvania.

Traveler dapat menikmati banyak cokelat Hershey saat berkunjung ke tempat ini. Setiap pengunjung dapat berkunjung dan mengitari toko, juga pabrik The Hershey Co ini. Menariknya, di sini terdapat taman hiburan Hersheypark. The Hershey Co juga menawarkan sensasi spa cokelat di tempat ini.

Oaxaca, Meksiko

Oaxaca sendiri merupakan negara bagian di Meksiko, yang terletak di Meksiko Barat Daya. Karena Oaxaca merupakan negara dengan tumbuhan pohon kakao terbanyak di Meksiko, tak heran daerah ini juga menjadi pabrik coklat terbesar. Berwisata disini, Traveler dapat menikmati minuman cokelat panas, saus cokelat, dan makanan cokelat lainnya sepuasnya. Traveler juga dapat melihat penduduk Oaxaca yang mengolah pohon kakao menjadi olahan cokelat. Kwalitas cokelat di tempat ini tidak perlu diragukan lagi, karena langsung dari pohon kakao nya.(DT)