3 Destinasi Wisata Yang Terkenal di Filipina

Banyak tempat cantik di Filipina untuk jadi destinasi wisata anda. Tempat destinasi wisata mana yang akan anda pilih? 3 destinasi pilihan berikut ini bisa jadi acuan untuk menghabiskan liburan anda di Filipina.

El Nido

El Nido merupakan tempat wisata di Filipina yang terkenal. Namun sayangnya tempat wisata ini tidak seramai Boracay, padahal El Nido juga menyimpan tempat wisata berupa pulau-pulau kecil yang eksotis dan tentunya masih sepi pengunjung. Nama Nido dari El Nido sendiri memiliki arti burung walet.

Hal ini karena El Nido sempat menjadi daerah penghasil sarang burung walet, sebelum akhirnya tempat wisata di pulau ini semakin dikenal wisatawan dan menjadi mata pencaharian warga setempat. Di El Nido, terdapat setidaknya 43 pulau kecil yang memiliki keindahan alam tiada dua. Anda akan suka menjelajah pulau tak berpenghuni ini.

Bahkan, El Nido ini dimiripkan dengan Kota Sorong di Raja Ampat. Anda pasti sudah terbayang dong bagaimana indahnya tempat ini? Aktivitas seru bisa anda lakukan di sini bersama dengan keluarga atau teman-teman. Anda akan menemukan pemandangan berupa laguna, tebing, pantai berair biru kehijauan yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang indah.

Pulau Boracay

Tempat satu ini sih memang andalannya Filipina. Boracay menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang terkenal, lho! Tidak heran deh jika ke Filipina, Boracay pastinya akan masuk ke dalam bucket list! Pulau Boracay memiliki 4 pantai dengan pemandangannya yang indah. Seperti Baling Hai Beach, Bulabog Beach, Puka Beach, dan White Beach.

Masing-masing pantai memiliki ciri khasnya masing-masing. Jika anda ingin suasana yang sepi untuk menyendiri, maka anda bisa mengunjungi Puka Beach. Jika anda ingin mencoba berbagai aktivitas air seperti snorkeling dan diving, anda bisa ke Balinghai Beach dan Bulabog Beach.

Birunya air laut dan langit menjadi pemandangan yang sempurna dari pantai-pantai di Boracay ini. Pokoknya, kurang lengkap banget deh kalau ke Filipina tapi belum menjejakkan kaki di Pulau Boracay.

Pulau Coron

Filipin terkenal dengan pulau-pulau berpantai eksotis. Jadi, tidak lengkap jika anda berlibur ke negara ini tanpa mengunjungi pantai eksotisnya ini. Salah satunya adalah Pulau Coron, yang terletak di Kepulauan Calamian, Palawan, Filipina.

Di pantai ini, anda bisa melihat birunya air laut, ombak yang tenang, dan pemandangan nan indah. Bahkan anda bisa melakukan beberapa aktivitas air yang seru abis! Seperti snorkeling dan diving. Uniknya, di Coron Island ini terdapat bangkai kapal Jepang pada masa Perang Dunia II.

Pulau ini menjadi pulau terbesar ketiga, yang berada di Kepulauan Calamian, Palawan, Filipina. Yuk, sempatkan untuk datang ke Coron Island ini. Baik untuk sekedar berfoto-foto ataupun untuk snorkeling dan diving. Pastinya selalu seru!