Cantiknya Pasir Putih di Pantai Tanjung Bira

Pantai ini sangat pantas menjadi destinasi favorit anda, Pemandangan langit yang tidak terhalang apapun dan terhampar luas sangatlah indah dan cantik.

Pantai Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Destinasi ini selalu jadi senjata ampuh bagi masyarakat sekitar untuk menarik wisatawan untuk datang ke sana. Banyak sekali yang ditawarkan, mulai dari pantai putih, alam bawah laut, dan juga pemandangan senja yang tidak ada duanya.

Pantai ini sangat pantas menjadi destinasi favorit anda, Pemandangan langit yang tidak terhalang apapun dan terhampar luas sangatlah indah dan cantik. Pemandangan sunrise dan sunset yang bisa langsung dilihat dengan mata kepala sendiri. Pesona laut lepas Tanjung Bira yang begitu indah takkan didapatkan di tempat lain di Indonesia.

Ciri khas utama Tanjung Bira adalah memiliki pasir pantai yang sangat halus, bahkan sangat kecil sehingga terasa seperti tepung. Banyak laut dan pantai yang tentu saja tidak memiliki ciri khas seperti ini. Sedangkan Tanjung Bira memilikinya. Memiliki 3 lapisan warna yang terlihat indah di kejauhan. Pantainya pun bersih dan juga nyaman, destinasi ini bisa menjadi tempat yang benar-benar menenangkan.

Selain Pantai Tanjung Bira, anda bisa mengunjungi wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang. Banyak yang menyukai kegiatan snorkeling dan juga diving dengan memilih daerah ini, karena biota bawah lautnya sangat indah dibanding tempat lain.

Untuk bisa sampai ke wisata Tanjung Bira, anda bisa menggunakan transportasi travel dari Makassar ke Bulukumba dengan biaya Rp 40.000 per orang. Karena letaknya yang lumayan jauh maka harganya setara. Jika sudah sampai di Bulukumba, anda bisa menggunakan mikrolet atau disebut pete-pete dan menuju ke Tanjung Bira. Biaya yang dikenakan hanya Rp15.000 per orang saja.

Untuk biaya tambahan, anda akan dikenakan biaya atau harga tiket ke Pantai Tanjung Bira. Tidak mahal, hanya Rp10.000 per orang. Untuk wisatawan asing harus membayar Rp20.000 per orang. Kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai. Karena dekat pantai, sudah tentu tersedia makanan utama yang tidak jauh dari ikan dan seafood. Makassar juga memiliki beberapa makanan khas Manado dan Toraja yang mengutamakan cita rasa pedas dan asam serta menggunakan banyak sayur dan bumbu untuk masakannya.