5 Destinasi Wisata Asyik di Padang

Daerah ini terkenal dengan objek wisata yang eksotis

Kota Padang, Sumatera Barat, memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga menjadi surga bagi wisatawan. Pasalnya daerah ini terkenal dengan objek wisata yang eksotis. Traveler bisa berpergian tanpa mengeluarkan biaya mahal. Selain itu jarak antar lokasi wisata tidak terlalu jauh.

Pantai Padang

Pantai ini terletak di pusat Kota Padang yang merupakan ibu kota dari Sumatera Barat. Pantai ini menyajikan wisata pinggir laut yang sangat indah. Menikmati matahari terbenam ditambah semilir angin pantai akan memberikan rasa damai bagi setiap pengunjung. Pantai padang juga menawarkan kuliner khas Padang yang bernama Langkitang.
Langkitang merupakan jenis siput tawar yang dimasak dengan kuah gulai khas Padang yang kaya akan rempah. Masakan ini dibandrol dengan harga Rp5.000 per porsi.

Jembatan Sitti Nurbaya

Setelah menikmati Pantai Padang, ada baiknya singgah ke Jembatan Sitti Nurbaya. Letak jembatan ini hanya 5 menit dari kawasan wisata Pantai Padang. Jembatan sepanjang 156 meter ini membentang di atas Sungai Batang Arau, Kota Padang. Tempat wisata ini hanya bisa dinikmati malam hari.

Di sana bisa menikmati pemandangan lampu-lampu kapal dan perbukitan rumah penduduk, sambil menyantap jagung bakar. Ini merupakan menu wajib jika berkunjung ke sini. Jembatan Sitti Nurbaya bisa menjadi tempat yang pas untuk menambah koleksi foto di Instagram.

Pantai Air Manis

Pantai yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Air Manis. Dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit dari pusat Kota Padang, traveler bisa menikmati kawasan wisata Pantai Air Manis ini. Di sini dapat berfoto dengan objek wisata sejarah Malin Kundang yang menjadi objek utama pantai ini. Setelah berfoto, juga bisa menyeberang dengan berjalan kaki ke Pulau Pisang untuk memancing atau sekadar melihat keindahan alam.

Jangan lupa untuk pulang sebelum pukul 4 sore, atau akan terjebak hingga esok hari karena pasang air laut. Wisata Pantai Air Manis ini bisa dinikmati dengan harga Rp.10.000 per orang.

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik merupakan dataran tinggi yang terletak di kaki Gunung Talang yang berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Padang. Sitinjau Lauik disebut juga Padang Scenic Point. Pada pagi hingga sore hari traveler bisa menikmati keindahan Kota Padang, dikelilingi Samudera Hindia sebagai latar belakang. Ketika malam hari, bisa menikmati lampu kelap kelip Kota Padang.

Namun harus berhati-hati jika ingin bepergian ke sana. Jalanan masih sangat curam dan berkelok. Disarankan untuk bepergian ketika cuaca sedang cerah dan jangan lupa untuk memakai jaket.

Aie Angek Bukik Gadang

Aie Angek Bukik Gadang merupakan tempat pemandian air panas yang terletak di Solok, Sumatera Barat. Air panas ini murni dihasilkan dari kaki Gunung Talang yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Berbeda dengan pemandian air panas biasanya. Di sini tidak akan merasakan sedikit pun bau belerang. Tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp10.000 per orang. Banyak bertanya untuk menuju ke tempat ini, karena rambu jalan yang menunjukkan daerah wisata tersebut masih sangat minim. Selain itu jalanan di sana hanya bisa dilewati oleh satu mobil.(RK/IPG)