3 Wisata Ajaib di Australia Yang Seru Abis!!

Australia memiliki keindahan alamnya yang menawan dan menakjubkan.  Padang rumputnya yang selalu indah, pegunungannya yang menakjubkan, pantai-pantainya yang mengesankan dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang menghipnotis para turis mancanegara untuk datang ke sini.

Kali ini, indonesiatraveler.id mengangkat 3 destinasi wisata di Autralia yang asyik untuk Traveler sambangi.  Sebelum ke sana, ada baiknya nyimak dulu disini!

Fraser Island, Queensland

Pulau Fraser ini sangat indah, terletak di Queensland dan masuk dalam daftar salah satu warisan dunia karena memiliki pulau pasir terbesar di dunia.  Yah, hamparan pasir putih  pantainya sangat luas, begitu indah, begitu eksotis apalagi ketika pantulan antara laut dan sinar matahari saling menyatu, sangat mengesankan.  Selain hamparan pasirnya, pulau ini juga menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir dan lebih dari 100 danau air tawar.

Frase island
Bangkai Kapal yang jadi Spotgenik

Pantai di Pulau Fraser sangat cantik dan mengagumkan.  Hamparan pasir putihnya yang mengelilingi pulau, dengan air lautnya yang sangat jernih, menjadikan pulau ini idaman bagi banyak wisatawan untuk didatangi .  Selain pantai, Pulau Fraser juga memiliki hutan alami yang cukup lebat. Hutan ini tumbuh di bagian tengah pulau.   Dan di dalam hutan, ada sekitar 100 danau yang berair jernih. Dan juga memiliki banyak bukit-bukit, bukit yang tertinggi mencapai 240 meter dari permukaan laut. Ada satu keunikan yang juga jadi ikonik pulau ini, yaitu terdamparnya sebuah bangkai kapal yang sengaja didiamkan hingga sampai berkarat.  Hal ini menjadi satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Namun, meskipun pulau yang terkenal dengan kecantikan pantai birunya ini sangat menarik, perlu diperhatikan juga hal lainnya, seperti banyaknya ikan hiu yang beredar di sekitaran pantai.  Pulau ini juga didominasi oleh dino, binatang liar sejenis anjing yang cukup galak dan menjadi predator. Untuk itu, Traveler harus selalu berhati-hati dan tetap berkoordinir dengan guide setempat.

Great Barrier Reef

Bagi Traveler pencinta pemandangan bawah laut, wajib untuk menyambangi surganya ribuan terumbu karang ini, Great Barrier Reef.  Yah, Great Barrier Reef merupakan formasi terumbu karang terbesar yang terletak di Laut Coral.  Kawasan Great Barrier Reef mencakup lebih dari 3.000 terumbu karang dan 900 pulau-pulau.

Untuk menjelajahi Great Barrier Reef adalah, Traveler dapat menggunakan salah satu dari banyak kapal pesiar yang berlayar di sepanjang pantai utara Queensland.  Great Barrier Reef merupakan gugusan karang terbesar di dunia dengan formasinya yang saling berjajar, laksana sebuah benteng pertahanan.  Itulah kenapa disebut Great Barrier Reef, karang penghalang besar. Barisan karang ini membentang sepanjang 2,3 kilometer.  Sehingga, fenomena keindahan alam ini, membuat kawasan wisata ini masuk sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1981.

Great Barrier Reef
Indahnya bawah laut di Great Barrier Reef, Photo by Viator

Selain memamerkan keindahan terumbu karangnya,  Traveler juga dapat menyapa kurang lebih 6.600 spesies flora dan fauna, termasuk 1.500 lebih jenis ikan dan 4.000 jenis moluska. Selain itu, di Great Barrier Reef, traveler juga dapat menemukan berbagai hewan laut seperti lumba-lumba bungkuk indo-pasifik, penyu punggung datar, dan paus minke kerdil.

Whitsunday Island

Dilansir dari Australia.Com, berenanglah bersama penyu laut dan ikan berwarna-warni bak pelangi, sambil membentangkan layar di atas jernihnya perairan Great Barrier Reef, lalu mencelupkan kaki ke dalam pantai tercantik di dunia saat berlibur di Whitsundays yang beriklim tropis, menjadi satu keasyikkan yang tak terkira rasanya.  Berupa kepulauan yang terdiri dari 74 pulau tropis, Whitsundays berada di pesisir Queensland, di sebelah Great Barrier Reef.   Salah satu bagian terbaik dari kepulauan Whitsunday adalah sebuah pantai yang bernama Whitehaven Beach.  Pantai di Australia ini menawarkan pasir putih yang menyilaukan mata.  Banyak yang datang ke tempat ini, semata ingin menikmati sendiri pasir putih di Whitehaven Beach serta keelokan Heart Reef yang mengagumkan.

whitsunday Island
Salah satu resort di Whitsunday Island, Photo by TheRoadLesTraveled

Tempat wisata di Australia ini menjadi spot yang sempurna bagi Traveler yang ingin menjelajahi kehidupan warna warni bawah laut dengan snorkeling atau scuba diving.  Karena memiliki kehidupan bawah laut yang berwarna-warni, banyak para penyelam menghabiskan waktu di pulau ini, terkesima dengan dunia indah bawah lautnya.(Adhit)

Subscribe

Related articles

Mengenal Upacara Tradisional Tabut Bengkulu

Di Bengkulu perayaan Tabut pada mulanya dibawa dan dikembangkan...

Makanan Khas Pangandaran Kelezatannya Hangatkan Perasaan

Menghabiskan waktu liburan di Pangandaran tentu menjadi pilihan yang...

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Budapest Hungaria

Ada Paris lain di Eropa, yakni Budapest. Kota ini...

Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Pangandaran

Kawasan Pangandaran tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan...

Mengenal Tari Seudati dari Aceh

Seudati termasuk salah satu tari tradisional Aceh yang dilestarikan...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here