5 Tempat Wisata yang Memukau di Lampung

Tempat wisata yang tak kalah cantik dengan Bali.

foto by bayu_romantic

Lampung mempunyai tempat wisata yang tak kalah cantik dengan Bali. Di sini banyak sekali tempat wisata seperti Taman Nasional Way Kambas yang sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan. Selain itu ada beberapa tempat wisata yang bisa traveler kunjungi saat ingin berlibur ke Lampung.  Yuuk, simak panorama keindahan Lampung lainnya yang seru buat wisata berikutnya!

foto by holiday.ayey

Pantai Dewi Mandapa

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke  pantai ini, bisa memulai perjalanan dari Bandar Lampung. Perjalanan diawali melalui Jalan Pramuka menuju Teuku Cik Ditiro. Kemudian Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju Padang Cermin.

Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp10 ribu. Ditambah biaya parkir untuk motor Rp10 ribu dan mobil Rp30 ribu. Pantai Dewi Mandapa dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Pantai Dewi Mandapa merupakan rumah bagi hutan bakau yang masih asri. Perpaduan antara air laut biru jernih dengan hijaunya hutan bakau menciptakan suasanya yang asyik untuk berlibur bersana keluarga.  Di pantai ini terdapat Pulau Cinta yang menjadi daya tarik tersendiri. Pulau Cinta Berdiri di atas tumpukan pasir putih, dan pulau ini berbentuk seperti hati.  Selain itu terdapat pula dermaga untuk menikmati angin sepoi-sepoi, deburan ombak, dan menikmati kecantikan sunset.

Tiket masuk Pantai Dewi Mandapa sangat murah yaitu Rp10 ribu. Ditambah biaya parkir untuk motor Rp10 ribu dan mobil Rp30 ribu. Pantai Dewi Mandapa dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

foto by slamet.mardiyono

Pulau Tegal Mas

Dari Dermaga Ketapang atau dari Pantai Sari Ringgung memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke pulau ini. Banyak yang menyebutnya mirip dengan Maladewa karena keindahan alamnya dan tempat penginapan terapungnya.

Pulau ini menawarkan suasana sepi dan bukit-bukit yang mengelilingi di sekitarnya. Sangat cocok bagi traveler untuk melepas penat.  Pulau Tegal Mas memiliki air laut berwarna hijau yang jernih. Terdapat beragam terumbu karang yang indah berwarna-warni, dan bisa dilihat tanpa bersnorkeling.

Keindahan bawah lautnya sangat mempesona. Jika traveler bersnorkeling dan sedang beruntung, traveler akan melihat penyu hijau langka dan terumbu karang yang dihiasi ikan-ikan.  Pulau Tegal Mas terletak di Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

foto by andree_neru

Mata Air Way Sumpuk

Terletak di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Dari pusat Ibukota Tanggamus yaitu Kota Agung, jaraknya hanya sekitar 11 km dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Keistimewaan tempat ini adalah mengabadikan momen yang seolah-olah sedang beraktivitas di dalam air yang bening.  Yah, airnya bening sangat bening.  Di dalamnya ada tenda, laptop dan benda-benda lain yang bisa digunakan untuk berfoto. Spot underwater ini sangat unik dan jarang ditemui di lokasi lain. Jadi traveler wajib untuk berkunjung ke sini

Tempat wisata ini berada di tengah perkebunan. Di sekelilingnya banyak pohon-pohon hijau menjuntai dan tentunya udara yang bersih serta sejuk dapat traveler nikmati.

foto by nisameisa

Puncak Mas

Puncak Mas Lampung terletak di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.  Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pagi hingga sore, kecuali hari Senin buka 24 jam. Tiket masuk kenya sekitar Rp20 ribu dan tambahan biaya untuk mobil Rp10 ribu.

Puncak Mas berada di perbukitan, traveler dapat dapat menikmati view perkotaan, pegunungan, dan juga laut dari atas puncak.  Di sini juga terdapat rumah pohon untuk menikmati keindahan kota Lampung. Dan rumah pohon ini menjadi tempat favorit anak muda untuk melakukan selfie.

Waktu terbaik saat di Puncak Mas adalah saat malam hari. Pasalnya traveler dapat melihat cantiknya panorama berupa perpaduan antara kota Bandar Lampung dengan cahaya lampu-lampunya, kunang-kunang, serta langit yang dihiasi bintang-bintang.

foto by ayodolan

Muncak Teropong Laut

Terletak di Desa Muncak, Kelurahan Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Lokasinya dikelilingi perbukitan sehingga udara di sini sangat sejuk dan membuat nyaman.  Terdapat beberapa spot foto yang cantik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ada banyak pilihannya, jembatan unik, seperti gardu pandang, spot bunga dan lain masih banyak yang lainnya.

Karena tempatnya yang menarik ini, antusias para traveler semakin hari semakin meningkat. Terbukti dari para traveler yang datang dari berbagai daerah, seperti, Palembang, Bengkulu, Jambi, dan Jakarta.  Di sini traveler bisa berfoto dengan background pegunungan dan bentangan lautan yang biru. (AS/IPG)