Akhir Pekan, Yuk Wisata Kuliner di Bogor

Bogor menawarkan suasana yang amat jauh berbeda dari Jakarta. Walaupun jarak tempuh sekitar satu jam dari ibu kota, Bogor sangat cocok untuk liburan di akhir pekan. Apalagi saat ini di Bogor banyak berdiri kafe dan restoran yang out of the box.

Bogor bisa dibilang pusat wisata kuliner terlengkap dan terenjoy di sekitar Batavia. Disana bisa berwisata kuliner sepuasnya, mencicipi aneka penganan, makanan lezat, atau sekadar bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Berikut tiga kafe yang unik, menyenangkan dan tak pernah membosankan di kota hujan:

Cimory Riverside Puncak

Cimory Riverside merupakan restoran di pinggir sungai, selain menyuguhkan berbagai macam hidangan di sini juga akan dimanjakan dengan panorama alam terbuka yang begitu indah. Resto ini terletak di Jalan Raya Puncak KM. 76, Mega Mendung, Cisarua, Bogor,buka mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 22.30 WIB.
Sosis Cimory merupakan menu yang cukup terkenal di restoran ini. Jangan kaget saat melihat ukurannya yang begitu besar dan pastikan perut benar-benar siap sebelum memesan hidangan dengan porsi spektakuler ini.

Kunjungan ke Cimory tak akan lengkap tanpa singgah ke toko oleh-oleh Chocomory. Bawakanlah keluarga dan teman-teman terdekat buah tangan berupa aneka olahan cokelat. Cobalah matcha tea chocolate, yaitu cokelat bercitarasa teh hijau yang bukan cuma lezat namun juga menyehatkan.

Saat sore, panorama di Cimory Riverside berubah menjadi makin memukau. Pemandangan lembayung senja yang menawan, sambil diiringi suara gemericik air sungai, menjadi satu frame indah yang tersimpan erat dalam ingatan.

Lemongrass

Lemongrass terkenal akan menu-menu fusion yang tak biasa mulai dari dimsum sampai sajian penutup semua bisa ditemukan di sini. Restoran ini berlamat di Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor Utara, Bogor, buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

foto by leli primadi

Jika pecinta Nutella, cobalah Bakpau Nutella yaitu sajian berupa bakpau yang lembut dengan lelehan cokelat di dalamnya. Menu lain yang tak kalah lezat adalah Roti Tissue. Makanan khas Malaysia ini berupa roti renyah dan tipis berukuran besar yang dibentuk seperti kerucut dan ditetesin dengan lelehan cokelat di permukaanya.

Selepas menyantap makanan, jangan lupa untuk berfoto di dekat lampu-lampu bohlam ikoniknya yang mulai dinyalakan menjelang hari mulai gelap. Setelah itu upload di media sosial seperti Instagram, twitter atau facebook . Tidak perlu khawatir loading lama karena ada XL Axiata yang terfiberisasi mempunyai jaringan internet stabil.

ForesThree

ForesThree memiliki konsep interior pepohononan berakar besar, nuansa hijau dengan rumput sintetis yang menyegarkan mata. Restoran ini berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya, RT.02/RW.05, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB.

Subscribe

Related articles

Mengenal Upacara Tradisional Tabut Bengkulu

Di Bengkulu perayaan Tabut pada mulanya dibawa dan dikembangkan...

Makanan Khas Pangandaran Kelezatannya Hangatkan Perasaan

Menghabiskan waktu liburan di Pangandaran tentu menjadi pilihan yang...

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Budapest Hungaria

Ada Paris lain di Eropa, yakni Budapest. Kota ini...

Rekomendasi Tujuan Wisata Terbaik di Pangandaran

Kawasan Pangandaran tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan...

Mengenal Tari Seudati dari Aceh

Seudati termasuk salah satu tari tradisional Aceh yang dilestarikan...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here