Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi

Lanskap hijaunya pepohonan dan ketenangan danau membuat pengunjung enggan meninggalkan kafe ini

Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi
Makanan dan minumannya disajikan dengan desain yang menarik

Anthology Coffee merupakan sebuah coffee shop yang terletak di kawasan Sentul City, terletak dekat gerbang masuk ke Bukit Sentul dan Sentul City. Jika dari arah tol Sentul Selatan, posisi kafe ini berada di kanan jalan yang berhadapan langsung dengan Danau Teratai.

Anthalogy Coffee bukan sekedar tempat ngopi semata.  Yah, kafe ini tidak semata memanjakan pengunjungnya hanya berupa sajian minuman dan makanan saja, namun suasana kafe pun sengaja diciptakan untuk membuat siapapun yang datang ke kafe ini selalu kerasan dan enggan meninggalkan tempat ini.  Dengan penataan ruang  yang mengambil konsep minimalis, kafe ini terdiri dari dua lantai dengan pengaturan bangku-bangku yang berjejer rapi.  Seating area bisa di pilih indoor mau pun outdoor baik yang di lantai satu atau pun lantai dua, dua-duanya asyik dan keren, sama-sama instagramable dan sama-sama bikin betah.

Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi
Santai menikmati view danau yang tenang

Dengan mengusung konsep outdoor, Anthology Coffee sengaja menciptakan kehijauan dimana-mana dengan membiarkan banyaknya pepohonan rimbun di sekitar kafe.  Dijamin, sirkulasi udaranya optimal betul deh!  Sehingga saat Traveler memasuki kafe ini, kesegaran dan lanskap pemandangan hijau sangat mendominan, meskipun bangunan kafe dicat warna putih dengan aksen hitam pada teralis dan jendelanya.

Anthology Coffee benar-benar menjanjikan kenyamanan.  Traveler yang berkunjung pun akan langsung merasa rileks karena suasana alamnya yang asri, banyak pepohonan sekitar serta keberadaan sebuah danau, tepat berada di samping cafe.  Danau yang cukup luas ini, memberikan ketentraman dan ketenangan, sambil menyeruput secangkir kopi, pandangan mata pun dapat menikmati tenangnya danau ini.  Yah, menikmati sajian kuliner sambil dimanjakan dengan konsep cafe yang natural dan unik, bertema alam dengan menghadirkan keindahan danau yang berkolaborasi dengan pepohonan rindang di sekitarnya.  Menyajikan keseruan yang membuat pengunjungnya benar-benar menikmati santapan dan suasana yang tercipta disini.

Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi
Konsep outdoor menciptakan suasana lebih santai

Sesuai dengan judul kafenya, yaitu Anthology Coffee, sajian utamanya adalah racikan kopinya yang begitu memikat.  Tidak saja tampilannya yang menggoda, begitu diseruput, kenikmatan tiada tara sungguh membuat para penyuka kopi menjadi ketagihan. Sajian makanan dan minuman di kafe ini benar-benar memanjakan pengunjungnya, mulai dari rasa maupun tampilannya.  Dari cemilan hingga main course memang sengaja disajikan dengan desain yang cantik dan menarik serta instagenic.

Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi
Minuman dan makannya benar-benar mengggugah selera

Jenis minuman kopinya pun beragam, mulai dari yang signature sampai yang blend. Ada Premium Es Kopi Susu yang rasanya begitu nikmat, sajian es kopi dengan palm sugar yang membahana. Sajian ini merupakan perpaduan antara kopi susu, cinnamon dan palm sugar yang  menghasilkan cita rasa yang sempurna. Juga ada minuman aneka warna, yaitu Iced Unicorn Tea, dengan warna dominan biru dan pink. Sajian teh ini menggunakan kembang telang (Butterfly Pea) sehingga menghasilkan warna biru. Mengkomsumsi sari kembang telang sangat baik sebagai collagen yang berguna bagi kulit. Sementara itu untuk makanannya, Anthology Coffee menyiapkan aneka hidangan seperti mac and cheese, samosa, lasagna, potato ball, brownies, lemon cake, Korean Garlic Cheese Bread dan lainnya.

Saat yang tepat untuk hangout di Anthology Coffee paling asyik di sore hari, karena cuacanya mulai meredup dan udaranya mulai terasa menyejukkan.

Anthology Coffee, Bukan Sekedar Tempat Ngopi
Suasananya sangat asri dan menyejukkan

Lokasi Anthology Coffee berada di Komplek Danau Teratai, Jalan MH. Thamrin, Sentul, Bogor. Dari Kota Bogor berjarak sekitar 12 kilometer dengan memakan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.  Anthology Coffe berada tepat di samping jalan utama menuju sentul dan akses jalannya cukup mulus.

Anthologi Coffee dapat menjadi short escape bagi Traveler yang ingin rehat sesaat, santai sambil menenangkan pikiran ditemani secangkir kopi dan sepotong pasty, melihat view cantik berupa danau dengan pepohonan rindangnya.  Jauh dari bising dan tempatnya sangat spacious.  Suasananya yang membuat kerasan dan instagramable, akan menjadi spot menarik untuk menambah koleksi photo di sosial media.  Inilah Anthology Coffee, bukan sekedar tempat Ngopi!(Raditya)

Photo by @anthologycoffee