Asyiknya Berlibur ke Pantai Liwutongkidi

Berlibur ke pantai-pantai yang ada di Indonesia memang sangat menyenangkan. Bisa dibilang, seluruh pantai nya sangat mengesankan dan punya keunikan masing-masing. Salah satunya di Pantai Liwutongkidi. Pantai Liwutongkidi terletak di Kecamatan Siompu dan Kadatua, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Ada 2 jalur yang bisa traveler lalui untuk menuju ke lokasi. Yang pertama jalur darat dari Kota Kendari menuju Baubau, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kapal peritis yang memakan waktu sekitar satu jam. Selanjutnya jalur laut, dari pelabuhan Kota Kendari menyebrang menggunakan kapal yang memakan waktu 4 jam. Selama perjalanan ini, Traveler akan disuguhkan pemandangan yang mempesona. Tidak ada biaya masuk ke Pantai Liwutongkidi, hanya saja biaya transportasi yang lumayan mahal, sekitar Rp1 juta untuk biaya perjalanan nya ini.

Pantai Liwutongkidi

Pantai Liwutongkidi memiliki panorama yang mempesona, hamparan pasir putih yang menakjubkan berpadu dengan terumbu karangnya yang indah menjadi pelengkap keindahan Pantai Liwutongkidi. Hal yang unik dari pantai ini adalah jika dilihat dari ketinggian, Pantai Liwutongkidi akan terlihat seperti cincin. Pulau Liwutongkidi mempunyai luas 1000 km² dan pantainya termasuk dalam kawasan pengembangan terpadu BASILIKA atau kepanjangannya Batauga, Siompu, Liwutongkidi, dan Kadatua, dimana objek-objek wisata di pulau ini dikembangkan lalu dipromosikan keberadaannya kemana-mana.

Berkunjung ke Pantai Liwutongkidi sangat seru jika bersama teman-teman. Traveler bisa bermain voli pantai, sepak bola, atau sekadar menikmati deburan ombak yang berpadu dengan semilir angin sambil mendengarkan musik favorit. Yah, streaming musik favorit sambil menikmati keasyikan di pantai ini. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Dengan jaringan internet XL Axiata yang telah terfiberisasi, streaming lagu-lagu andalan jadi lancar. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.  Selain itu, di sini traveler juga bisa menikmati berenang dan snorkeling melihat kecantikan terumbu-terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan-ikan yang lucu.

Jadi bagi traveler yang ingin menyelam, sangat disarankan untuk membawa kamera yang anti air agar bisa mengabadikan keindahan bawah laut dari Pantai Liwutongkidi. Ketika sudah merasa puas bermain di pantai, berenang atau menyelam, traveler bisa mencoba makanan khas Sulawesi Tenggara yang disediakan warung makan di sekitar pantai.

Fasilitas yang ada di sini juga lumayan banyak. Selain warung makan, terdapat tempat parkir yang luas, toilet umum, tempat penginapan atau hotel yang ada di sekitar Pantai Liwutongkidi.

Pantai Liwutongkidi ini harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata traveler, karena kekayaan alamnya traveler wajib berkunjung, tentunya setelah coronavirus berlalu. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi(AS/IPG)

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

Liburan di Filipina, Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Berendam di Bak Luar Ruang

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang suka traveling atau berpergian,...

Mengenal Tradisi Jogja yang Jarang Diketahui

Salah satu alasan Jogja menjadi destinasi wisata favorit wisatawan...

Gubernur Arinal berharap ajang Puteri Indonesia dapat mengenalkan potensi wisata Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung...

Inilah Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi

Traveler muslim gak perlu khawatir lagi untuk wisata kuliner...

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia

Kalau berkunjung ke Australia rasanya akan makin seru saat...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here