Banyak Surga Tersembunyi di Kota Dobo, Maluku

3 Permata Tersembunyi di Kota Dobo

Pantai Pantai di Maluku
Menikmati Keindahan di Pantai Wangel

Dobo merupakan sebuah ibukota yang ada di provinsi Maluku.  Kota Dobo hanya merupakan kota kecil yang berada di Kepulauan Aru, walaupun kota Dobo ini kecil tapi kota ini mempunyai sumber mutiara kelas tinggi dan mempunyai banyak  wisata alam yang indah dan menakjubkan.  Seperti keindahan pantai-pantainya yang menyimpan sejuta pesona.  Berikut ini 3 pantai populer dengan pemandangan yang eksotis!

Pantai Liang

Pantai Liang disebut juga Pantai Hunimua, pantai ini memiliki kadar ombak yang tenang serta hamparan pasir pantainya yang berkilau serta air laut berwarna hijau kebiruan dan suasana yang menyenangkan.   Banyak kegiatan yang asyik  dilakukan di Pantai Liang ini,  seperti berenang, diving, snorkeling, memancing atau sekedar trekking menyusuri pantai sambil menikmati angin laut serta deburan ombak. Karena ombak Pantai Liang ini sangat tenang, tak heran kegiatan di laut pantai ini selalu ramai dan jadi inceran wisatawan.

Pantai-Pantai di Maluku
Penuh Kesejukan di Pantai Liang

Banyaknya pepohonan rindang membuat suasana sekitar pantai menjadi sejuk. Traveler dapat menikmati suasana pantai sekedar duduk santai dibawah pohon, melihat pemandangan laut, sudah sangat menyenangkan.  Sesekali iseng bermain-main air di bibir pantai, larut dalam hangatnya pasir pantai yang lembut serta air laut. Jarak ke Pantai Liang dari pusat Kota Ambon sekitar 40 kilometer.

Pantai Papaliseran

Pantai Papaliseran disebut juga Pantai Belakang Wamar.  Pantai ini sangat cantik dan penuh pesona.  Keindahan Pantai Papaliseran tidak saja menawarkan hamparan pasir putihnya yang menakjubkan, namun pantai ini memiliki keunikan tersendiri di banding pantai-pantai pada umumnya.  Di sekitar Pantai Papaliseran, tumbuh subur tanaman bunga anggrek merah yang sangat cantik.  Wisatawan yang datang ke pantai ini, akan terhibur dengan pemandangan indah bunga anggrek ini.  Melengkapi kecantikan alami pantai yaitu pasir putih, birunya laut serta anggrek merah nan merekah.

Pantai-Pantai di Maluku
Pantai Papaliseran yang memukau, Photo by @chilachristelda

Jarak dari pusat Kota Dobo menuju Pantai Papaliseran mencapai sekitar 12 kilometer.  Untuk ke pantai ini, Traveler dapat menjangkaunya dengan menggunakan transportasi darat maupun laut.

Pantai Wangel

Sungguh sangat indah menikmati panorama di Pantai Wangel ini.  Menjadi pusat tujuan para wisatawan, Pantai Wangel memiliki pasir yang sangat putih serta memiliki laut yang kebiruan.  Disebut juga Pantai Desa Wangel karena Pantai Wangel terletak di Desa wangel, Kabupaten Aru, Maluku.

Pantai-Pantai di Maluku
Sunset di Pantai Wangel, Photo by @arloy_anthoni

Pantai Wangel sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati indahnya matahari terbenam.  Traveler akan terpuaskan melihat sunset yang indah tanpa ada penghalang apapun di pantai ini. Selain karena jarak tempuh 5 menit dengan sepeda motor dari kota Dobo, juga tersedia fasilitas yang makin baik sebagai tempat yang patut direkomendasikan untuk para penikmat alam asri.(Adhit)