Berlimpah Wahana Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah perbukitan dengan wahana dan fasilitas yang lumayan banyak. Tempat tersebut adalah Bukit Sekipan di Karanganyar.

Photo by Tawangmangu Jelajah Indonesia

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah perbukitan dengan wahana dan fasilitas yang lumayan banyak. Tempat tersebut adalah Bukit Sekipan di Karanganyar. Lebih tepatnya Bukit Sekipan terletak di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan diresmikan pada bulan Juli tahun 2015. Tempat ini berkembang cukup pesat dan wahananya pun bertambah banyak. Berlibur di sini akan memberikan keseruan tersendiri.

Beberapa wahana yang ada di Bukit Sekipan antara lain seperti outbond. Nah, bagi Traveler yang ingin menguji nyali, bisa langsung mencoba trampoline, jembatan goyang, serta flying fox. Sedangkan bagi traveler yang ingin bermain air, di sini juga terdapat waterboom. Selain itu, di Bukit Sekipan juga terdapat taman dengan bunga-bunga cantiknya yang bisa dijadikan background foto.

Photo by Tawangmangu Gbyaprk

Masih ada lagi wahana di sini, yaitu rumah halowen. Wahana yang satu ini merupakan wahana favorit. Begitu memasuki rumah ini, Traveler tidak akan melihat orang-orang dengan kostum halowen, tetapi akan melihat patung-patung hantu Indonesia serta suasana yang begitu mencekam dan menyeramkan.

Bukit Sekipan memang inovatif dalam memanjakan pengunjungnya. Meskipun banyak spot-spot wisata seperti yang tadi sudah diceritakan, ada spot lagi yang memancing sisi romantis Traveler. Jika Traveler berkunjung pada sabtu malam atau malam libur, di sini terdapat taman lampion yang mengagumkan. Sungguh indah dan sangat romantis. Traveler pun juga bisa bermalam di Bukit Sekipan ini. Selain itu, juga ada tempat untuk memancing, menyaksikan keindahan replika-replika bangunan dunia, serta terdapat spot foto 3d yang sangat mengesankan.

Masih banyak lagi wahana yang ada di Bukit Sekipan. Berlibur ke Bukit Sekipan akan terasa seru serta menyenangkan jika bersama rombongan, keluarga atau teman-teman Traveler.

Untuk menuju ke lokasi, Traveler mengambil acuan dari terminal Tirtonadi. Dari sini, bisa mengambil bus jurusan terminal Tawangmangu. Ketika sampai di terminal tersebut, traveler melanjutkan perjalanan kurang lebih 2 km menggunakan ojek. Sedangkan bagi traveler yang menggunakan kendaraan pribadi, traveler cukup mengikuti jalur bus tersebut.

Photo by Tawangmangu Sucipringga

Tiket masuk terbagi menjadi dua jenis, tiket masuk reguler dengan Rp. 50 ribu dan tiket masuk terusan dengan harga Rp. 100 ribu. Untuk yang reguler, Traveler hanya bisa menikmati beberapa wahana saja. Sementara tiket terusan, Traveler dapat menikmati semua wahana yang ada di Bukit Sekipan ini. (AS/IPG)