Menikmati Liburan di Pantai Idola Banyutowo Dukuhseti

Pesona pantai di Kabupaten Pati sangat menggoda untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Idola Banyutowo. Sesuai dengan namanya, Pantai Idola Banyutowo adalah idola bagi masyarakat setempat. Banyak dari masyrakat yang menghabiskan masa liburan di pantai tersebut. Di kawasan pantai terdapat hutan mangrove dengan jembatan kayu yang dijadikan tempat favorit untuk menikmati sunset atau sunrise dan mengabadikannya sebagai momen yang mengesankan.

Terdapat juga pepohonan yang semakin membuat suasana terasa adem dan nyaman selama bersantai, sambil menikmati semilir angin di Pantai Idola Banyutowo ini. Traveler dapat bermain air di sini, berenang, menjelajahi pantai, bermain voli pantai atau sekadar bermain pasir membangun istana-istana. Fasilitas yang ada Pantai Idola Banyutowo lumayan lengkap. Ada tempat duduk, ayunan, mangrove, kapal, spot selfie, dan bebek air yang bisa Traveler coba dengan harga sewa Rp 5 ribu per 15 menit.

Photo by Yuan.Nura

Selain itu, di Pantai Idola Banyuwoto ini juga terdapat warung-warung makan yang menyajikan makanan laut. Menu spesial dan andalannya adalah Kelo Mrico Sambal Celelek, makanan tersebut dapat dinikmati dengan ikan belanak, bandeng, serta udang. Serta masih banyak makanan laut lainnya yang sangat lezat dan menggugah selera makan.

Photo by idola_i_jauhari

Pantai Idola Banyutowo juga dijadikan tempat untuk kopdar alias kopi darat komunitas, gathering, acara rapat, serta acara-acara yang lainnya. Meskipun masih banyak hal yang harus dibenahi dari Pantai Idola Banyutowo ini, tetapi keindahan alam dan kebersihan pantainya tidak bisa dipandang sebelah mata. Pantai Idola Banyutowo sangat indah dan terjaga sekali kebersihannya. Tak heran banyak yang bilang bahwa pantai ini sangat berpotensi untuk dikembangkan supaya bisa menjadi tempat wisata unggulan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Photo by nopnopitasetianti

Pantai Idola Banyutowo terletak di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Berjarak 40 km dari pusat kota. Untuk mencapai lokasi, Traveler harus berkendara menuju Tayu dari Pati. Setelah sampai di Tayu, lanjutkan perjalanan menuju Banyutowo. Dari situ sudah ada petunjuk-petunjuk menuju ke tempat wisata tersebut.
Biaya tiket masuk Pantai Idola Banyutowo hanya Rp 5 ribu, sedangkan biaya parkir motor Rp 2 ribu dan biaya parkir mobil traveler hanya merogoh kocek Rp 5 ribu. (AS/IPG)

Subscribe

Related articles

Tradisi Unik Saat Ramadhan di Pontianak

Bulan Ramadhan merupakan satu dari dua belas bulan hijriah yang paling...

Pengalaman Denny Sumargo Hampir Dijemput Maut Saat Traveling

Aktor Denny Sumargo (35) memiliki hobi melakukan jalan-jalan (traveling),...

Kue Khas Aceh Cocok Disajikan untuk Takjil Buka Puasa

Masih bingung mau buka puasa pakai apa? Nah, kue...

Dubai sambut Ramadhan di bawah Sengatan Matahari

Kehidupan di Dubai bisa dikatakan berhenti selama siang hari...

Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid yang satu ini...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here