Berolahraga Salju dengan Latar Gunung Fuji Hokkaido

Headline IT Hokaido

Saat musim dingin tiba, salju adalah hal indah yang dinanti para pecintanya. Menikmati keindahan salju dan olahraga ski, why not? Ada beberapa tempat terbaik untuk bermain ski, salah satunya di Niseko, Hokkaido.

Para penggemar olahraga ski pasti tidak asing dengan kota Hokkaido. Kota yang pernah digunakan sebagai arena olimpiade ski ini memang menjadi salah satu tempat ski terbaik di dunia.

Dari Tokyo, Traveler bisa mengambil penerbangan sekitar 1,5 jam untuk tiba di prefektur terbesar di Jepang ini. Namun, jika ingin lebih puas menikmati pemandangan Jepang, Traveler bisa naik kereta selama 15 jam perjalanan. Perlu diingat, tidak ada rute langsung Tokyo-Hokkaido. Jadi, Traveler harus berganti sekitar 4 kali kereta.

FOTO 1 HOKAIDO

Setibanya di Hokkaido, bisa langsung menuju arena ski yang terletak di beberapa lokasi. Salah satu terletak di Niseko Annupuri International Ski Area. Keistimewaan lokasi ini adalah penawaran paket berupa tiket naik lift dengan tiket bus pulang pergi dari Stasiun Sapporo, Bandara New Chitose, Kota Otaru, dan Kota Yoichi. Jadi, Traveler tidak perlu bingung mencari alat transportasi menuju dan pulang dari area ini.

Kawasan ski yang memiliki empat resort utama ini memiliki banyak lintasan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan ski pengunjung. Ada lintasan dengan kemiringan landai untuk pemula dan lintasan menengah untuk bersenang-senang.

FOTO 2 HOKAIDO

Area yang membentang lebih dari 48 km ini juga cocok untuk bermain snowboard. Nisekko memiliki lintasan terbuka, area berpanel, lereng di dalam dan di luar landasan, hingga petualangan medan pedalaman. Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Yotei atau sering disebut Gunung Fuji Hokkaido, maka Niseko menjadi tempat sempurna bermain ski. Traveler bisa bermain ski di lereng sambil menikmati keindahan gunung yang menjulang. Seru, kan?

Karena musim dingin di Niseko adalah salah satu yang terpanjang di Jepang, maka akan banyak pilihan waktu untuk bermain ski disini. Salju di Niseko akan turun dari bulan November hingga Mei. Salju di tempat ini disebut-sebut sebagai salju terbaik, karena sangat ringan dan kering.

FOTO 3 HOKAIDO

Puas bermain ski, Traveler dapat beristirahat di resort-resort yang telah ditawarkan. Dalam kompleks resort, juga ada hotel kelas dunia seperti Hilton Niseko yang menawarkan fasilitas onsen yaitu kolam air panas dan restoran dengan menu beragam. Di resort ini juga terdapat Niseko Guesthouse Nalu yang cukup nyaman untuk para backpacker.

Yah, saat musim dingin, keindahan Niseko ini memang menjadi area bermain ski, namun ketika musim panas tiba, Niseko pun juga menjadi spot pilihan menarik terutama untuk mendaki gunung dan bermain di sungai. Sungguh sangat mengasyikkan!

Nah, jika musim salju tiba disini, sudah siap menjajal kemampuan ski-nya?(Nita)