Sensasi Menikmati Air Terjun Blang Kolam

Indahnya Pesona Aceh

Aceh, Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blank Kolam merupakan salah satu surga tersimpan di Aceh yang layak untuk di eksplore keindahannya. Terletak di Desa Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nangro Aceh Darussalam, kira-kira 21 kilometer dari Kota Lhokseumawe. Lokasinya sedikit ekstrim, berada di pinggir hutan.

Panorama alam sekitar air terjun ini sangat keren. Air terjun yang indah ini, tampak asri dan alami karena di sekelilingnya pandangan mata dimanjakan dengan hijaunya rimbunnya pepohonan juga diselimuti hutan yang cukup lebat. Air Terjun Blang Kolam memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Sangat tinggi sehingga jatuhnya air menjadi satu moment yang seru, karena penuh dengan butir-butir air yang segar ketika bersentuhan dengan kulit. Keindahan air terjun ini sudah dapat dirasakan sejak perjalanan menuju air terjun ini. Nuansa pemandangan dan suasana pedesaan yang menyejukkan hati dan mata saat memandangnya.

Aceh, Air Terjun Blang Kolam3

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Blang Kolam, Traveler dapat melakukan perjalanan melalui Cunda, Kandang Aceh Utara atau di kawasan Satu Kota Lhokseumawe. Di wilayah ini, sudah banyak penunjuk jalan di setiap persimpangan jalan arah menuju ke Air Terjun Blang Kolam. Traveler dapat memilih transportasi kendaraan roda dua atau pun empat.

Dari tempat parkir kendaraan, Traveler masih harus berjalan kaki dengan menuruni kurang lebih 99 anak tangga untuk menuju lokasi air terjun. Namun, dari posisi anak tangga inilah, keindahan air terjun yang cukup tinggi ini sudah dapat terlihat. Setelah menuruni anak tangga terakhir, Traveler akan di sambut percikan air yang jatuh dan terasa sejuk. Debur suara air jatuh se akan-akan memanggil kita untuk segera menyatu dengan alam sana. Di bagian atas air terjun, akan terlihat sebuah genangan air yang seakan ditampung di dalam sebuah cawan raksasa.

Aceh, Air Terjun Blank Kolam

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan saat berada di bawah air terjun. Bermain air, berendam hingga foto dengan latar belakang air terjun. Meskipun tempatnya termasuk terpencil, namun disini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang bagus. Ada Musholla dan juga toilet. Bahkan area penjual makanan dan minuman sudah lengkap tersedia.(Niel)