Bukit Lamreh, Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Bukit Lamreh memiliki kontur tanah yang cenderung landai.

Bagi penikmat kuliner, Aceh selalu mengingatkan pada aroma kopinya yang khas, atau kelezatan ayam tangkap berbumbu rempah melimpah. Dan, ketika bicara tentang Aceh, kemegahan Masjid Agung Baiturrahman yang jadi destinasi populer ini pun langsung terbersit, yang juga merupakan ikonik di Bumi Serambi Mekkah.

Namun, keasyikan Aceh tak hanya itu saja, lho! Berada di bagian terbarat Indonesia, Aceh dianugerahi keindahan alam yang beragam dan tak bisa diacuhkan begitu saja. Meski namanya belum familiar di kalangan wisatawan, destinasi wisata tersebut punya lanskap yang indah memanjakan mata. Berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Bukit Lamreh memiliki kontur tanah yang cenderung landai.

Bukit ini terbentuk dari batuan karst yang membukit dengan ujung yang menjorok ke laut. Ujung bukit yang dikenal sebagai Ujung Kelindu itu, langsung berhadapan dengan lautan lepas yang jernih membiru. Rasakan kenikmatan angin laut yang berhembus sepoi-sepoi membelah rambut dan memberikan kesejukan. Menjadi satu kenikmatan tiada tara, sambil menghirup kopi favorit sekaligus mendengarkan debur ombak yang menabrak satu dengan yang lain….

Buat anda yang senang berkemah, kemping di tempat ini menjadi alternatif pilihan yang menarik. Bawa tenda dan sleeping bag. Kemudian anda siap menikmati malam panjang bersama sahabat, sambil menanti terbitnya mentari di ufuk timur. Bukit Lamreh hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari ibu kota. Biaya yang mesti dikeluarkan untuk menyambangi destinasi wisata itu juga tak banyak, kok!

Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu untuk membayar biaya masuk dan Rp 5 ribu untuk parkir kendaraan. Akses menuju Bukit Lamreh juga sebenarnya belum terlalu bagus, namun sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.