The Legend of “Lumpia Gang Lombok Semarang”

Ayo, sebagai penikmat pemandangan alam yang selalu berburu destinasi hits, pastinya juga bersinggungan dengan kulinernya, kan! Mulai dari kuliner paling kekiniannya, sampai yang paling legendaris. Setiap daerah yang anda kunjungi pasti memiliki satu atau dua kuliner ‘primadona’ yang wajib dicoba dan dijadikan oleh-oleh.

Seperti kalau ke kota Semarang. Tidak afdol kalau salah satu makanan favorit kota ini anda indahkan begitu saja. Yah, apalagi kalau bukan lumpia, jenis makanan sedikit renyah dengan rasa yang luar baisa ini, merupakan makanan legendaris kota Semarang. Dan yang paling terkenal adalah Lumpia Gang Lombok Semarang. Hmmm, menyebut namanya saja sudah langsung ingin menyantapnya.

Penasaran pengin tahu bagaimana kelezatan Lumpia Gang Lombok Semarang ini tercipta? Yuk, cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Asal-usul Lumpia Gang Lombok Semarang

Konon, kedai Lumpia Gang Lombok Semarang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Pak Untung, pemilik kedai lumpia ini merupakan generasi ke 4. Resepnya selalu dijaga dan tetap sama dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Untuk menjaga rasa dan keasliannya, semua lumpia di sini masih dibuat dengan cara tradisional, lho! Tidak heran kan, kuliner makanan ini tidak boleh dilewatkan!

Disini ada dua jenis lumpia, yaitu lumpia ayam dan udang. Namun yang menjadi favorit adalah lumpia udang. Jangan takut kalau merasa bau amis atau anyir. Memang, kebanyakan lumpia seringkali dijumpai bau seperti itu. Tapi, Lumpia Gang Lombok Semarang menepis ketakutan itu. Aromanya malah menggiurkan. Rahasianya adalah, rebungnya diproses secara spesial sehingga bau anyirnya hilang. Tidak lupa juga diberikan berbagai macam rempah, untuk menambah kenikmatan rasa. Bayangkan, lezatnya rebung dengan renyahnya kulit lumpia, ditambah saus spesial….

Karena kedai lumpia ini sangat legendaris dan terkenal, tempat ini selalu ramai didatangi pengunjung. Meskipun tempatnya sederhana, namun, ketika buka pukul 8 pagi, antrian panjang pun langsung menjadi pemandangan kedai ini. Terutama di jam-jam makan siang. Rela para pengunjung antri berdesak-desakan, sudah tidak asing lagi mewarnai hari-hari di kenai ini. Semua dengan tujuan, demi mencicipi kelezatan lumpianya.

Tak heran kedai Lumpia Gang Lombok Semarang sering mendapat penghargaan kuliner. Ada penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang, Universitas Diponegoro, dan Trip Advisor.

Wuih, keren banget, ya! Untuk mengunjungi kedainya, anda bisa langsung ke Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137, ya!

Selamat berburu Lumpia Gang Lombok Semarang!!